Happy Death Day 2U, Perpaduan Antara Thriller, Tawa, dan Mesin Waktu

by : Ria Juwita
Posted : March 8, 2019
Merupakan sekuel dari film Happy Death Day yang dirilis pada 2017 lalu, Happy Death Day 2U nggak kalah seru buat ditonton dari seri sebelumnya. Soalnya, nggak hanya ada adegan tegang yang pastinya diselingin dengan adegan konyol yang super kocak, Happy Death Day 2U juga menyajikan satu hal yang ditambahkan di dalamnya, yaitu mesin waktu.
 
Kali ini, nggak hanya Tree Gelbman (Jessica Rothe) yang merasakan keberulangan kejadian dalam hidupnya, seperti yang dirasakan di film pertama. Ryan Phan (Phi Vu) juga ikut menjadi korban di Happy Death Day 2U.
 
Ryan merupakan mahasiswa science yang menciptakan semacam mesin waktu demi tugas akhirnya bersama dua temannya, Samar Ghosh (Suraj Sharma) dan Andrea ‘Dre’ Morgan (Sarah Yarkin). Sayangnya, dekan universitasnya, Roger Bronson (Steve Zissis), nggak mengizinkan mereka menggunakan mesin waktu tersebut.
 
Suatu hari, Ryan mengalami keberulangan dalam hidupnya. Ia kembali menjalani kejadian yang sama setelahnya, setiap kali ia ‘dibunuh’ oleh sosok misterius bertopeng anak bayi. Hal ini bikin ia bertemu dengan Tree dan menceritakan kejadian yang dialaminya.
 
Mengerti kondisi Ryan dan ingin membantunya, Tree malah menemukan fakta bahwa mesin waktu yang dibuat oleh Ryan dan teman-temannya lah yang membuat si pembunuh bisa muncul kembali dan menyerang Ryan.
 
Keinginannya untuk mengembalikan keadaan menjadi normal lewat mesin waktu yang dibuat Ryan malah membuat Tree kembali ke keadaan, di mana ia yang harus mengalami ‘kematian’ berkali-kali dan menjalani ulang kehidupannya di hari itu. Persis seperti cerita di film pertama.
 
Saat Tree kembali ke masa lalunya, ia bertemu dengan ibunya yang masih hidup. Di sini, Tree merasa ada untungnya kembali ke masa lalu karena ia bisa kembali berkumpul dengan ibunya yang sangat dirindukannya.
 
Tapi, di satu sisi, ia nggak bisa meninggalkan Carter Davis (Israel Broussard), cowok yang ditaksirnya. Apalagi, di masa sekarang, mereka berdua sudah saling kenal. Di sini, Tree pun dilema dan harus memilih apakah harus berada di masa lalu saja, di mana ia bisa berkumpul dengan ibunya, atau kembali ke masa di mana ia sudah dekat dengan Carter, dan menyelamatkan teman-temannya.
 
Nggak seperti film pertama yang berfokus pada cerita pencarian sosok si pembunuhnya, sekuel ke-2 ini sosok si pembunuh lebih terasa sebagai ‘pelengkap’ dan berfokus pada pilihan Tree untuk hidup di masa yang mana.
 
Selama kurang lebih 100 menit, Happy Death Day 2U menyajikan banyak adegan dan dialog konyol yang bisa mengocok perut penonton. Taste komedi khas Amerika sangat  terasa di film ini.
 
Buat kalian yang mau menonton film ini, GADIS sarankan buat menonton dulu film yang pertama supaya nggak bingung dengan adegannya dan hubungan para cast-nya. Juga, jika sudah menonton film pertama, jikes di Happy Death Day 2U juga akan lebih ‘mengena’ di kamu.
 
Psst.. Akan ada after-credit scene, lho! Jadi, pastikan kamu keluar bioskop setelah film-film ini benar-benar selesai, ya!

Do You Know?
  • Film ini direncanakan buat tayang pada 14 Februari, bertepatan dengan Valentine's Day. Tapi, karena satu dan lain hal, premier film ini dilakukan 1 hari lebih cepat, yaitu pada 13 Februari 2019.
  • Untuk scene yang ada di dalam rumah sakit, para kru harus membangun set khusus, karena rumah sakit yang sama yang digunakan pada film pertamanya, sudah tidak ada.
  • Christopher Landon, sutradara film ini, memastikan bakal ada seri yang ke-3, lho! Hal tersebut juga bisa kamu saksikan di akhir film Happy Death Day 2U.
Happy Death Day 2U
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Christopher Landon
Pemeran: Jessica Rothe, Israel Broussard, Phi Vu, Suraj Sharma, Sarah Yarkin
Tayang perdana di Indonesia: 12 Februari 2019
Produksi: Blumhous Productions, Universal Pictures, 2019
 

 


 

 
Foto: Dok. Universal Pictures
 
Baca juga:

Topic

#MovieUpdate , #FilmReview

polling

Happy Death Day 2U, Perpaduan Antara Thriller, Tawa, dan Mesin Waktu

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!