IT, Badut Seram Peneror Anak-anak

by : Ria Juwita
Posted : September 6, 2017
Selama ini, mungkin sosok badut biasa dianggap sebagai penghibur yang sangat menyenangkan bagi banyak orang. Tapi, bagaimana ceritanya kalau badut yang punya sifat menghibur itu justru meneror anak-anak satu kota? Kisah inilah yang diangkat di film IT (2017).
 
Cerita bermula saat Bill (Jaeden Lieberher) membuatkan sebuah kapal kertas untuk sang adik, Georgie (Jackson Robert Scott). Georgie yang masih kecil pun dengan sangat senang memainkan kapal tersebut di luar rumah saat hujan turun.
 
Mengikuti arus yang berada di pinggir jalan, sayangnya kapal kertas Georgie malah tercebur ke selokan. Saat berusaha untuk mengambilnya, Georgie malah bertemu sesosok badut bernama Pennywise (Bill Skarsgård).
 
Sejak saat itu, Georgie tidak pernah kembali ke rumah, dan satu kota Derry menganggap bahwa ia sudah meninggal.
 
Tapi, Bill nggak pernah percaya bahwa adiknya sudah meninggal. Bersama dengan teman-temannya yang tergabung di geng Losers, yaitu Ben (Jeremy Ray Taylor), Beverly (Sophia Lillis), Richie (Finn Wolfhard), Mike (Chosen Jacobs), Eddie (Jack Dylan Grazer) dan Stanley (Wyatt Oleff), berusaha mencari tahu misteri ini.
 
Apalagi, Georgie bukan satu-satunya anak yang menghilang secara misterius. Masih banyak korban anak lainnya di kota Derry yang tiba-tiba menghilang dan tidak ditemukan keberadaannya.
 
Sayangnya, petualangan mereka memecahkan masalah ini nggak semudah itu. Bill dan teman-temannya bahkan sempat diteror si badut yang juga nyaris merenggut nyawa mereka.
 
Lalu, apakah ketujuh anak ini berhasil menemukan korban yang menghilang dan memecahkan misteri tersebut?
 
Film IT ini mengambil latar belakang tahun 1980-an. Makanya, nggak heran deh, kalau nanti kamu akan disuguhkan tren di tahun tersebut, seperti style rambut, outfit hingga sepeda jadul yang dipakai oleh Bill dan kawan-kawan.
 
Meski berdurasi lebih dari dua jam, film yang diangkat dari novel karangan Stephen King ini sukses bikin penonton tetap merasa tegang di sepanjang film.
 
Serunya lagi, nggak hanya menegangkan, film IT juga menyuguhkan adegan-adegan cheesy khas remaja yang bikin penonton bisa senyum-senyum sendiri, nih! Hihihi…
 
Film ini juga mengajarkan kita betapa pentingnya arti sahabat, lho! Bisa banget deh, belajar soal pertemanan lewat film IT ini!
 
Do You Know?
  • Saat muncul di lokasi sebagai badut lengkap dengan kostum dan dandanannya, Bill Skarsgård benar-benar membuat cast anak-anak lainnya ketakutan dan gemetar, lho!
 
Bahkan, setelah syuting untuk beberapa scene selesai dilakukan, beberapa anak ada yang menangis, karena ketakutan gara-gara akting Bill Skarsgård.
 
Karena hal ini, Bill jadi merasa bersalah dan meminta maaf kepada cast anak-anak lainnya setelah kamera berhenti merekam dan meyakinkan mereka bahwa semua yang dilakukannya adalah akting belaka.
 
  • Enam bulan sebelum film ini dirilis, Stephen King sudah sempat menontonnya dan bilang, “A wonderful job”.
 
  • Teaser pertama film IT sukses ditonton sebanyak 197 juta kali hanya dalam waktu 24 jam, mengalahkan teaser trailer The Fate of the Furious (2017) yang ditonton sebanyak 139 juta kali.
 
  • Saking mendalami perannya sebagai badut yang menyeramkan, Bill Skarsgård sampai sering bermimpi buruk selama proses produksi film IT, lho!
 
  • Sebelum peran badut Pennywise jatuh ke Bill Skarsgård, aktor Hugo Weaving, Tilda Swindon dan Richard Armitage sempat dinominasikan memerankan karakter ini. Sayangnya, saat itu Hugo dianggap hanya bisa mengeluarkan sisi menyeramkan dan kurang bisa tampil playfulness.
 
  • Demi memerankan badut Pennywise di film IT, Bill Skarsgård berlatih dengan seorang contortionist (seni penampilan yang menampilkan kemampuan fleksibilitas tubuh), agar ia bisa melipat dirinya dan membuat tubuhnya jadi lebih lentur.
 
  • Pemeran Richie, Finn Wolfhard nyatanya merupakan seorang anak yang takut akan badut, lho!
 
IT
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Andy Muschietti
Pemain: Jaeden Lieberher, Jackson Robert Scott, Jeremy Ray Taylor, Sophia Lillis, Finn Wolfhard, Chosen Jacobs, Jack Dylan Grazer, Wyatt Oleff, Bill Skarsgård
Tanggal Rilis di Indonesia: 6 September 2017
Produksi: New Line Cinema, Warner Bros., 2017
 
Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. New Line Cinema, Warner Bros.
 

 
Baca juga:

Topic

#MovieUpdate , #ReviewFilm

polling

IT, Badut Seram Peneror Anak-anak

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!