Just Charlie, Film Tentang Seseorang Yang Merasa Terjebak di Tubuh Yang Salah

by : Felly Eliza Putri
Posted : September 18, 2018
Gimana, ya, rasanya jika kita merasa terjebak di tubuh yang salah? Body Dysphoria yang dialami oleh Charlie, membuatnya mengalami beberapa konflik dengan anggota keluarganya. Syukurnya, sejak awal ia menyadari hal tersebut, ibu dan kakaknya selalu mendukungnya. Film ini mengajarkan tentang suatu penerimaan dan toleransi tentang keberagaman, lho!

Film yang diarahkan oleh Rebekah Fortune, Just Charlie (2017) ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang sangat berprestasi di bidang sepak bola.

Keluarga, terutama ayahnya, Paul (Scott Williams) pun sangat mendukungnya dan selalu membicarakan soal beasiswa sepak bola yang bisa Charlie dapatkan. Charlie pun bimbang untuk mengikuti keinginan ayahnya atau dirinya.

Film ini dimulai dari pengambilan gambar Charlie (Harry Gilby) yang menatap sedang cermin, memperhatikan dirinya tanpa menghiraukan teman-temannya setelah bermain sepak bola.

Ia semakin sadar suatu hal yang sedang terjadi pada dirinya. Ia merasa bahwa ia adalah seorang perempuan yang terjebak di tubuh laki-laki.

Hal itu perlahan mengganggu kegiatan Charlie di sekolah dan orang tuanya pun menyadari hal tersebut. Namun, setiap kali ditanya oleh ayah, ibunya, Susan (Patricia Potter), dan sahabatnya, Charlie tidak bisa memberikan jawaban.

Ia mulai tertarik dengan pakaian perempuan bekas milik kakaknya, Eve (Elinor Machen-Fortune). Ia pun membawa pakaian-pakaian kakaknya itu ke sebuah hutan untuk dicoba olehnya. Suatu hari pelatih olahraganya pun memergoki Charlie mengganti baju di sana.

Semakin hari perasaan itu semakin nyata untuk Charlie, hingga suatu hari, Ayah, Ibu, dan kakaknya keluar dan tinggallah Charlie seorang diri di rumah. Ia pun mencoba bergaya seperti perempuan pada umumnya, seperti mencukur bulu kaki, menggunakan make up, hingga menggunakan dress.

Ternyata, hal itu dipergoki ayah Charlie yang sedang masuk lagi ke dalam rumah dan membuat ayahnya marah. Sejak saat itu, hubungannya dengan sang ayah pun merenggang, bahkan neneknya pun tidak mau bertemu dengan Charlie.

Syukurnya, ibu dan kakaknya selalu mendukung dan menyemangati Charlie. Charlie pun ingin menggunakan pakaian perempuan ke sekolah dan ia pun dikucilkan, bahkan dengan sahabatnya sendiri. Hubungan pertemanannya pun merenggang.

Sepak bola tidak lagi ia lakukan. Akhirnya, pelatihnya menyarankan kepada ibunya Charlie agar Charlie masuk ke tim sepak bola perempuan.

Kakaknya menyadari bahwa adiknya mengalami body dysphoria, di mana seseorang merasa terjebak di suatu tubuh yang bukan dirinya. Charlie menganggap bahwa dirinya seorang perempuan yang terjebak di tubuh laki-laki.

Ia pun berusaha memberikan pengertian kepada orang tuanya, terutama ayahnya. Hingga akhirnya, ayahnya, bahkan sahabat Charlie pun menerima Charlie apa adanya.

Nggak hanya soal kekeluargaan, film ini juga mengajarkan tentang sebuah penerimaan dan toleransi atas perbedaan yang sering kali kita jumpai di kehidupan kita. Film ini juga mengajarkan untuk menghargai keputusan dan keinginan orang lain.
 
Editor: Maharani Legita - Foto: www.imdb.com, www.positive-magazine.com  
 
Baca Juga:

Topic

familylife

polling

Just Charlie, Film Tentang Seseorang Yang Merasa Terjebak di Tubuh Yang Salah

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.