Kisah Susy Susanti Akan Diangkat Jadi Film

by : Chalsy Febrina Aditya
Posted : September 21, 2018
Ini dia salah satu film baru Indonesia yang bakal ditunggu-tunggu. Melihat cabang olahraga badminton yang kembali naik daun karena kesuksesan Asian Games 2018 kemarin, DAMN! I Love Indonesia bekerja sama dengan Oreima Films dan East West Synergy akan merilis film Susy Susanti: Love All di tahun 2019 mendatang. Film ini akan mengangkat perjuangan Susy Susanti hingga menjadi seorang atlet seperti sekarang ini.

Susy Susanti adalah seorang atlet bulu tangkis Indonesia yang sudah melegenda. Segudang prestasinya telah menjadi kebanggaan Indonesia dan menginspirasi banyak orang. Cewek yang berperan sebagai manager timnas Indonesia di Asian Games 2018 kemarin ini juga menjadi sosok idola yang harus diteladani oleh generasi baru.

Berangkat dari hal tersebut, film Susy Susanti: Love All bakal menceritakan kisah Susi sejak dirinya masih kecil hingga kesuksesannya di olimpiade, termasuk saat dirinya bertanding di Sudirman Cup tahun 1989, di mana Susi berhasil memenangkan cabang Tunggal Puteri di usianya yang masih 18 tahun dan ketika Olimpiade Barcelona di tahun 1992.

Film ini akan dibintangi oleh Laura Basuki sebagai Susy Susanti dan Dion Wiyoko yang akan memerankan Alan Budikusuma. Delon, Lukman Sardi, Farhan, dan Chew Kinwah juga akan ikut tampil dalam film ini.

Ide film yang masih dalam tahap produksi ini diakui sang produser, Daniel Mananta, sudah ia miliki sejak 5 tahun yang lalu. Nama Susy Susanti: Love All sendiri diambil karena menggambarkan sumber kekuatan dari seorang Susy Susanti.

“Dari mana Susi mendapatkan kekuatan ini semua? Dari cinta, cinta Susi terhadap Tuhan, negara, badminton, keluarga, dan Alan Budikusuma yang membuat dia unstoppable,” ungkap Daniel.

Laura Basuki juga mengaku bahwa ia merasa bangga dapat memerankan tokoh ikonik badminton ini. Cewek kelahiran 9 Januari 1988 ini telah menempuh riset dan latihan panjang sebelum proses syuting dimulai.

“Aku sudah dengar tentang rencana film ini cukup lama dan berharap untuk dipanggil casting. Saat casting juga aku deg-degan banget. Suatu kebanggaan dan kebahagiaan bisa berperan sebagai Susy Susanti.

Selama 4 bulan aku latihan fisik dan badminton secara rutin. Aku juga sering bertanya secara langsung,” jelasnya.

Susy Susanti berharap film ini dapat dirterima baik oleh masyarakat dan memberikan isnpirasi bagi generasi muda.

“Harapannya film ini sebagai inspirasi. Bukan hanya ketika sudah berada di atas, tapi juga bagaimana proses perjuangan dalam keadaan sedih atau bahagia yang nantinya bisa jadi inspirasi bagi generasi muda untukbisa meraih apapun” tutup Susi.

Siapa nih, yang sudah nggak sabar melihat film ini tayang di bioskop?

Editor: Ria Juwita - Foto: Chalsy Febrina A

Baca juga:

Topic

#MovieUpdate

polling

Kisah Susy Susanti Akan Diangkat Jadi Film

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.