Kisah Thailand Cave Rescue Bakal Diangkat Jadi Film?

by : Chalsy Febrina Aditya
Posted : July 14, 2018
Kisah haru Thailand Cave Rescue yang terjadi beberapa minggu kemarin telah menarik perhatian dan rasa prihatin dari seluruh masyarakat dunia. Kabarnya, perjuangan penyelamatan tim sepak bola dan pelatihnya ini bakal diangkat menjadi sebuah film oleh sejumlah sutradara Hollywood, nih.

Perisitiwa ini dimulai ketika 12 remaja dan 1 pelatih dari tim sepak bola Wild Boars asal Thailand dikabarkan hilang pada tanggal 23 Juni 2018. Butuh waktu selama 10 hari untuk mengetahui lokasi keberadaan mereka yang ternyata terjebak di gua Tham Luang ketika sedang berwisata.

Setelah hampir tiga minggu berlalu, tim sepak bola ini akhirnya berhasil selamat keluar dari gua tersebut dengan bantuan para tim penyelamat angkatan laut Thailand, Navy Seals dan beberapa penyelam dari berbagai negara.

Butuh dua sesi aksi penyelamatan untuk mengeluarkan seluruh korban dari gua. Hal ini dikarenakan curah hujan yang tinggi membuat gua tergenang air banjir keruh dan sempitnya akses lorong gua menambah kesulitan untuk mencapai titik keberadaan para korban.

Bahkan, penyelamatan ini telah menewaskan satu orang dari tim penyelamat yang diketahui sebagai mantan Mayor Angkatan Laut Thailand.

Kisah dramatis ini membuat dua perusahaan rumah produksi tertarik untuk mengangkat aksi penyelaman tim sepakbola ini menjadi sebuah film. Sutradara dari film Now You See Me 2 (2016), Jon M Chu, mengumumkan bahwa ia akan bekerja sama dengan Ivanhoe Pictures untuk membuat film tentang peristiwa ini.

“Aku menolak Hollywood #memutihkan kisah penyelamatan tim sepak bola Thailand tersebut. Ini adalah sebuah kisah yang indah tentang manusia yang menyelamatkan manusia lain. Jadi, siapa pun yang berpikir tentang pembuatan cerita ini, lebih baik melakukannya dengan benar dan penuh hormat,” ujar Jon melalui twitter @Jonmchu.

Selain itu, Pure Felix Entertaiment, perusahaan asal Amerika Serikat yang terkenal dengan jenis film tentang keagamaan dan keluarga ini juga tertarik untuk mengembangkan cerita ini menjadi sebuah film.

“Kami melihat peristiwa ini sebagai sebuah film yang dapat menginspirasi seluruh orang di dunia,” kata CEO dan co-founder Michael Scott, yang sempat tinggal di Thailand untuk beberapa saat dan berada di tempat penyelamatan.

Semoga siapapun yang nantinya mengangkat kisah ini menjadi film dapat memberikan inspirasi untuk semua orang, ya!

Editor: Ria Juwita - Foto: www.forbes.com, www.insideedition.com

Baca juga:

Topic

#MovieUpdate