Maleficent

by :
Posted : June 4, 2014

Kisah Putri Aurora atau Putri Tidur yang ada di ingatan kita selama ini adalah dia dikutuk oleh seorang penyihir jahat bernama Maleficent. Si penyihir mengutuk Aurora tidur seumur hidupnya dengan alasan balas dendam. Karakter itu pun melekat sebagai tokoh jahat, hingga film ini mengangkat sisi lain dari Maleficent. 


Sebuah negeri peri bernama Moors adalah negeri damai dan penuh kebahagiaan. Di sana, tinggal berbagai jenis makhluk ajaib yang hidup berdampingan satu sama lain tanpa konflik. Di situlah, tinggal peri cilik cantik baik hati yang polos dan selalu riang bernama Maleficent (Isobelle Molloy). Suatu hari dia bertemu cowok dari negeri seberang bernama Stefan (Michael Higgins) dan mereka pun saling jatuh cinta. 

Sayangnya, Stefan tumbuh sebagai cowok penuh ambisi yang ingin menguasai kerajaan manusia di seberang Moors. Dan, salah satu syarat supaya mahkota raja bisa diperolehnya adalah membunuh Maleficent. Alih-alih membunuh sang penyihir, Stefan dewasa (Sharlto Copley) memotong sayap Maleficent dewasa (Angelina Jolie) dan berhasil menjadi raja. Inilah yang kemudian membuatnya dendam dan berubah menjadi penyihir jahat. 

Di hari perayaan kelahiran Aurora (Elle Fanning), anak Stefan, Maleficent pun datang untuk balas dendam. Dia menghadiahkan kutukan bahwa di hari ulang tahun yang ke-16, Aurora akan tertusuk jarum pemintal benang dan tidur selamanya. Kutukan itu pun hanya bisa dipatahkan dengan ciuman dari cinta sejati. Tapi, sepanjang 16 tahun menunggu dan mengawasi Aurora, tumbuh rasa sayang di diri Maleficent kepada sang putri. Dia akhirnya menyesal telah memberi kutukan kepada anak yang tidak bersalah. Apakah kutukan itu bisa dicabutnya kembali?

Film ini benar-benar mengubah pandangan kita akan tokoh jahat di sebuah kisah dongeng. Bahwa manusia yang serakah mampu mengubah sesuatu yang baik menjadi jahat. Menunjukkan pula bahwa cinta sejati adalah sesuatu yang nyata dan datang tanpa kita sadari. Meskipun mengangkat sisi kelam sebuah kisah dongeng, film ini tetap menyimpan banyak pesan yang relevan untuk semua kalangan. 

Maleficent
Kategori: Film Bioskop
Pemain: Angelina Jolie, Elle Fanning, Sharlto Copley, Lesley Manville, Imelda Staunton, Juno Temple, Sam Riley
Tanggal rilis: 30 Mei 2014
Produksi: Walt Disney Pictures, 2014

Putriyantini – Foto: Dok. Walt Disney Pictures


polling

Maleficent

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.