Mamma Mia! Here We Go Again Membawa Penonton ke Masa Lalu

by : Ria Juwita
Posted : July 20, 2018
Kalau kamu sempat menonton Mamma Mia pertama yang dirilis pada 2008 lalu, pasti tahu cerita saat Sophie (Amanda Seyfried) yang mencari tahu siapa ayah kandungnya, di antara tiga laki-laki yang sempat dekat dengan ibunya, Donna (Meryl Streep). Nah, di sekuelnya ini, kita diajak flashback bagaimana cerita awal pertemuan Donna dengan tiga laki-laki tersebut, yaitu Sam (Pierce Brosnan), Bill (Stellan Skarsgård), dan Harry (Colin Firth).
 
Diceritakan, setahun setelah Donna meninggal, Sophie akan meresmikan sebuah penginapan, yang bangunannya punya sejarah tersendiri bagi ibunya itu. Bangunan itu adalah tempat di mana Donna menemukannya pertama kali saat dirinya liburan seorang diri.
 
Cerita pun mulai beralih ke masa remaja Donna (Lily James), di mana ia melakukan solo trip ke Yunani setelah dirinya lulus kuliah di tahun 1979. Di awal perjalanannya, ia berada bertemu dengan Harry remaja (Hugh Skinner). Meski baru bertemu, tapi keduanya langsung cocok dan sempat menjalin cinta sebentar karena Donna yang harus melanjutkan perjalanannya.
 
Saat sampai di sebuah dermaga agar bisa naik kapal demi kelanjutan perjalanannya, Donna malah ketinggalan kapal dan terpaksa merayu seorang cowok yang saat itu punya perahu. Yap, tentu saja cowok ini merupakan salah satu laki-laki yang dekat dengannya, yaitu Bill remaja (Josh Dylan).
 
Perjalanan lautnya yang cukup lama bersama Bill membuat keduanya jadi dekat dan membuat Bill jatuh cinta dengan Donna. Sayangnya, kedekatan mereka harus terputus sementara karena Donna yang sudah sampai di tempat tujuan, sementara Bill yang harus melanjutkan perjalanannya dengan perahu agar ia bisa ikut sebuah kompetisi.
 
Di pulau di Yunani, Donna menemukan rumah kosong yang akhirnya dijadikan tempat tinggalnya saat itu. Di saat yang bersamaan, Donna  bertemu dengan Sam remaja (Jeremy Irvine). Meski akhirnya dekat dan Donna terlihat sangat serius berhubungan dengan Sam, tapi nggak lama mereka berpisah karena Donna merasa dikhianati saat tahu Sam sudah punya tunangan.
 
Sementara di kehidupan masa kini, acara pembukaan hotel yang diadakan Sophie terancam gagal karena adanya badai yang menerjang lokasi tersebut. Ia sendiri juga punya masalah dengan Sky (Dominic Cooper), suaminya yang berada di New York, AS.
 
Lalu, apakah lewat penceritaan masa lalu Donna tersebut kita jadi tahu siapa bapak Sophie yang sebenarnya?
 
Alur maju-mundur yang ditampilkan di Mamma Mia! Here We Go Again ini cukup menarik dan nggak bikin film jadi bosan. Untungnya, alur tersebut juga nggak membuat penonton bingung karena peralihan scene yang cukup mulus dan jelas.
 
Belum lagi, pemandangan yang disajikan di Mamma Mia! Here We Go Again juga bagus banget! Jadi pengin selalu liburan, deh! Belum lagi deretan lagu yang ditampilkan di film ini yang bikin kita jadi pengin ikut nyanyi dan nge-dance. Seru!
 
Do you know?
  • Meski karakternya diceritakan sudah tidak ada, tapi tetap ada scene yang memunculkan Meryl Streep, kok! Dan untuk kebutuhannya tersebut, aktris senior ini menyelesaikan semua scene-nya hanya dalam waktu satu minggu!
  • Di Mamma Mia! Here We Go Again, penyanyi Cher juga ikut ambil bagian yang berperan sebagai ibu dari Meryl Streep. Lucunya, di kehidupan nyata Cher hanya berusia tiga tahun lebih tua dari Meryl Streep. Hihihi…
  • Sebelum akhirnya setuju memerankan nenek dari Sophie, Cher sempat menolak  memerankan Tanya, yang akhirnya diperankan oleh Christine Baranski.
  • Fernando, karakter manager hotel milik Sophie, diperankan oleh Andy Garcia, di mana Cher sendiri yang memilih aktor tersebut untuk memerankan karakter itu.
 
Mamma Mia! Here We Go Again
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: OI Parker
Pemain: Lily James, Amanda Seyfried, Christine Baranski, Pierce Brosnan, Dominic Cooper, Colin Firth, Stellan Skarsgård, Jeremy Irvine, Hugh Skinner, Josh Dylan
Produksi: Universal Pictures, 2018
Tayang di Indonesia: 20 Juli 2018
 
Foto: Dok. Universal Pictures
 

 
Baca juga:

Topic

#MovieUpdate , #ReviewFilm

polling

Mamma Mia! Here We Go Again Membawa Penonton ke Masa Lalu

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.