Marvel Bakal Rilis Film Superhero Indonesia?

by : Mariana Politton
Posted : November 9, 2017

Marvel Cinematic Universe (MCU) memang nggak pernah berhenti memberi kejutan menarik untuk para fans-nya di seluruh dunia. Tak terkecuali, fans setianya di negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Guess what? Kabarnya, Marvel bakal bikin karakter superhero lokal asal Indonesia, lho!

Yup, menyambut usia ke-10 tahun pada 2018 mendatang, Marvel memang punya banyak rencana untuk bikin sesuatu yang spesial bagi para fans. Hal ini diawali dari banyaknya film-film superhero Marvel yang dirilis berurutan terhitung dari tahun 2017 ini, seperti Thor: Ragnarok, Black Panther, Avengers: Infinity War dan Ant-Man serta The Wasp yang siap rilis tahun depan.

Setelah itu, Marvel mengungkapkan bahwa pihaknya berencana menciptakan karakter pahlawan super dari berbagai negara di Asia, di mana Indonesia menjadi salah satu negara pilihan. Tentu, hal itu dipertimbangkan dari minat tinggi pencinta film-film Marvel di Indonesia, serta pasar Indonesia yang dinilai sangat positif dalam mendukung produk film Marvel itu sendiri.

Meski begitu, Marvel mengakui bahwa hal ini membutuhkan persiapan jangka panjang (yang mungkin saja terbilang lama). Soalnya, Marvel memiliki tantangan tersendiri untuk merealisasikannya, yaitu menemukan kreator dan publisher yang tepat, serta penulis dan seniman yang mampu menciptakan karakter superhero yang menarik dan asli Indonesia.

Sebagai contoh, Black Panther dinilai sangat tepat mewakili pahlawan super dari Afrika Selatan dengan wujud karakter yang authentic tanpa menghilangkan unsur keasliannya. Bukan cuma itu, ceritanya pun sangat menarik dan entertaining, sehingga mampu menghasilkan satu kemasan film yang sesuai dengan ciri khas Marvel yang sudah mengglobal.

Nah, untuk mewujudkannya, Marvel membuka peluang bagi seniman Indonesia yang kreatif untuk mencoba peruntungan sebagai kreator dari rencana Marvel ini. Caranya sangat mudah! Para seniman cukup mengirim portofolio yang menyertakan manuskrip atau komik karyanya yang telah terbit. Sebagai tambahan, Marvel berpesan, make sure you can speak in English.

Yup, komunikasi dalam perencanaan dinilai sangat penting bagi Marvel, di mana ini akan menjadi pertimbangan yang kuat untuk membuka kesempatan bagi seniman Indonesia serta industri film Indonesia. Bayangin saja, Marvel merilis sebuah film mengenai pahlawan super asal Indonesia yang siap mengglobal! It will be such a great future for our film industry, don't you think?

Editor: Fransiska Soraya - Foto: www.logorealm.com

Baca Juga:
Kenalan dengan 6 Pemain Marvel's New Warriors, Yuk!
Stan Lee, Pencipta Superhero Marvel Comics
Tom Holland Bakal Main di 6 Film Marvel Studios

Topic

#Marvel

polling

Marvel Bakal Rilis Film Superhero Indonesia?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.