One Way Trip, Film Pertama Suho "EXO"

by : Putriyantini
Posted : June 15, 2016
Film yang mengangkat soal kuatnya persahabatan cowok, seperti pada film Sundul Gan: The Story of Kaskus  memang menarik dan seru. Begitu juga dengan film One Way Trip. Film ini bercerita tentang persahabatan empat cowok yang masing-masing hidupnya berubah total hanya karena perjalanan satu malam.
 
Satu hari sebelum Sang Woo (Suho “EXO”) mulai menjalani wajib militer, ia dan tiga sahabatnya, Yong Bi (Ji Soo), Ji Gong (Ryu Jun Yeol) dan Doo Man (Kim Hee Chan) jalan-jalan bareng ke Pohang, Korea Selatan. Meski harus pergi diam-diam dari orangtua mereka, perjalanan ini awalnya berjalan lancar. Mereka jalan-jalan santai di pinggir pantai, main kembang api di malam hari, hingga makan malam sambil ngobrol di sebuah kedai.
 
Tapi setelah makan malam, perjalanan yang seru itu berubah drastis menjadi tragedi. Berawal ketika sepasang suami-istri terlihat bertengkar di depan mobil mereka. Sang istri dipukuli dengan brutal oleh suaminya yang bikin Yong Bi nggak bisa tinggal diam. Tanpa pikir panjang, ia pun berusaha menghentikan perkelahian itu yang justru bikin keempatnya jadi saling pukul dengan sang suami. Saat polisi setempat datang, mereka justru yang dituduh sebagai pembuat onar. Di tengah kejar-kejaran dengan polisi, Sang Woo tertabrak mobil dan koma di rumah sakit.
 
Nggak ada pilihan lain buat tiga lainnya selain ikut ke kantor polisi. Diketahui kemudian bahwa sang suami meninggal dunia di tempat. Meski sudah menjelaskan bahwa mereka nggak bersalah, polisi nggak percaya. Sang istri bahkan memberi kesaksian bahwa empat sahabat ini adalah orang-orang yang membunuh suaminya. Karena semua bukti mendukung kesaksian itu, Yong Bi, Ji Gong dan Doo Man terancam dipenjara. Di sinilah mereka harus memutuskan akan mempertahankan persahabatan atau mempertaruhkannya.
 
Sesuai dengan temanya, film One Way Trip memang menonjolkan sisi persahabatan para cowok yang free spirited. Selain itu, pesan sosial di film ini juga cukup kuat, meski nggak diungkapkan secara eksplisit, tentang situasi di Korea Selatan di mana kedudukan dan popularitas punya pengaruh besar dalam sistem sosial masyarakatnya. Yang benar menjadi salah dan sebaliknya.
 
One Way Trip
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Choi Jeong Yeol
Pemain: Ji Soo, Ryu Jun Yeol, Suho “EXO”, Kim Hee Chan
Produksi: Bori Picture/CJ Entertainment
Tayang di Indonesia: 15 Juni 2016
 
Editor: Fanny Indriawati - Foto: Dok. CJ Entertainment
 

polling

One Way Trip, Film Pertama Suho "EXO"

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.