Oo Nina Bobo

by :
Posted : March 26, 2014

Ternyata, lagu Nina Bobo yang merupakan lagu pengantar tidur ini menyimpan kisah seram dibaliknya. Orang tua yang suka menyanyikan lagu ini kepada anaknya menjelang tidur akan dihantui secara misterius, hingga meninggal! Masih berani menyanyikan lagu ini?


Di sebuah rumah, ditemukan seorang ibu, bapak dan anak perempuannya berumur 6 tahun sudah tak bernyawa. Hanya Ryan (Firman Ferdiansyah), anak laki-laki yang saat itu berumur 7 tahun, selamat. Sejak saat itu, Ryan mengalami Post Traumatic Stress Disorder (PTSD) dan dirawat di panti. Kondisinya labil dan ia menutup dirinya dari trauma yang dialaminya.

Lima tahun kemudian, Karina (Revalina S. Temat), seorang psikiater yang sedang mengambil tesis S2, menjadikan Ryan sebagai objek penelitiannya. Karina ingin mengajak Ryan kembali ke rumah lamanya. Karina sangat percaya bahwa salah satu cara paling efektif untuk mengatasi trauma adalah mengajak korban ke lokasi dan langsung menghadapi situasi yang bisa memancing traumanya.

Sahabat Karina, Bams (Daniel Topan), mengatakan bahwa ada kemungkinan kerterlibatan makhluk lain di rumah tersebut yang menjadi penyebab kematian keluarga Ryan. Namun, Karina nggak percaya. Di dalam rumah, awalnya Ryan menunjukkan perilaku normal. Namun hari ke hari, sikapnya menjadi misterius dan aneh.

Di gudang rumah Ryan, Karina menemukan surat- surat tulisan tangan yang mengingatkan untuk tidak pernah menyanyikan lagu Nina Bobo kepada Ryan. Namun, ketika suatu malam Ryan mengalami mimpi buruk dan mengigau, Karina menenangkannya dengan cara menyanyikan lagu Nina Bobo. Ternyata, lagu Nina bobo ‘menghidupkan’ sesuatu yang ada di dalam rumah tersebut. Sesuatu yang membuat keluarga Ryan terbunuh lima tahun lalu. Dan kali ini, mengancam hidup Karina.

Film horor Indonesia ini layak diperhitungkan. Dengan efek visual yang cukup baik dan alur cerita yang mengalir, film ini menarik untuk disimak. Apalagi, sang sutradara, Jose Purnomo begitu pintar menyisipkan adegan-adegan seram yang bikin kita nggak berhenti terkejut dari awal hingga akhir film.

Oo Nina Bobo
Kategori: film bioskop
Sutradara: Jose Purnomo
Pemain: Firman Ferdiansyah, Revalina S. Temat, Daniel Topan
Rilis di Indonesia: 20 Maret 2014
Produksi: Rapi Films, 2014

Fransiska Soraya – Foto: Dok. Rapi Films


polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!