Reza Rahadian Kembali Perankan BJ. Habibie

by : Ria Juwita
Posted : January 23, 2016
Sukses memerankan BJ. Habibie di film Habibie & Ainun tahun 2012 lalu, aktor kenamaan Reza Rahadian kembali dipercaya untuk membawakan tokoh mantan Presiden ke-3 Republik Indonesia itu di film terbarunya, Rudy Habibie, yang rencananya akan ditayangkan saat Lebaran 2016 ini.
 
“Alasan kenapa saya akhirnya kembali mengambil tawaran peran ini adalah karena film ini merupakan film yang cukup baik. Apalagi, ibu saya juga menyarankan saya unutk mau kembali memerankan karakter BJ. Habibie. Selain itu, skenario film ini sangat bagus. Saya sempat kaget saat membacanya,” ujar Reza.
 
Meski ini bukan pertama kalinya ia memerankan tokoh Prof. Dr. Ing. H. Bacharudin Jusuf Habibie (BJ. Habibie), aktor kenamaan Indonesia itu mengaku tetap mengalami sedikit kesulitan. “Karena saya memerankan karakter ini adalah empat tahun lalu, jadi kesulitan yang sekarang saya hadapi adalah harus me-recall memori saya terhadap karakter ini.”
 
Film Rudy Habibie merupakan prekuel dari Habibie & Ainun, karena film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini bercerita tentang sosok Habibie muda. “Film ini berceria tentang proses from zero to hero. Proses awal sebelum publik mengenal siapa itu BJ Habibie. Tentang keberangkatan beliau ke Jerman dari Indonesia dengan biaya sendiri untuk sekolah, bertemu dengan mahasiswa lainnya di sana. Akan ada percintaan dan first love juga. Tapi, saya nggak bisa membocorkan sekarang siapa yang akan menjadi lawan main saya,” ungkap Reza panjang lebar soal film yang syutingnya mengambil lokasi di Aachen (Jerman), München (Jerman), Jakarta, Bandung, Makassar dan Yogyakarta ini.
 
Walau bercerita soal perjalanan hidup BJ. Habibie, Reza memberi tahu bahwa film ini akan digarap seringan dan se-entertaining mungkin. “Jadi ini bukan film yang sangat serius. Mood-nya juga fun. Ada sentuhan yang sangat segar, karena komposisi pemainnya juga menyenangkan,” katanya.
 
Film tentang BJ. Habibie ini memang akan dibuat menjadi tiga film alias trilogy. Jadi, kalau di film ini menceritakan soal kisah hidup Habibie selama kuliah, di dua seri lainnya akan bercerita seputar Habibie yang menjadi menteri dan Presiden Republik Indonesia. Dan kabar baiknya, Reza Rahadian dipastikan akan muncul di sisa serinya. “Kontrak saya kebetulan memang tiga film, sih. Hahaha! Itu syarat dari Pak Manoj (produser Rudy Habibie). Jadi, saya harus tanda tangan untuk dua film selanjutnya juga. Menurut saya, ini adalah konsep yang belum pernah ada sebelumnya, yaitu kita membahas satu tokoh tentang perjalanan hidupnya dengan tiga perspektif berbeda,” jelas Reza. Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. FeminaGroup

polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!