Rogue One: A Star Wars Story, Usaha Menggagalkan Pembangunan Death Star

by : Ria Juwita
Posted : December 15, 2016
Buat pencinta film Star Wars, pasti kenal banget dengan senjata mematikan milik Darth Vader (James Earl Jones), Death Star. Nah, di film Rogue One: A Star Wars Story ini, kita diajak untuk menonton perjuangan tim Rebellion dalam usahanya menggagalkan pembangunan Death Star.
 
Waktu kecil, Jyn Erso (Felicity Jones) sudah mengalami hal yang mengerikan di depan matanya. Saat itu, ia menyaksikan ibunya, Lyra Erso (Valene Kane), ditembak oleh Orson Krennic (Ben Mendelsohn), pemimpin pasukan militer di The Empire, karena ia berusaha melindungi ayah Jyn, Galen Erso (Mads Mikkelsen) yang terlibat di pembangunan Death Star. Awalnya, Galen memang ikut serta dalam pembuatan Death Star. Tapi, saat ia tahu bahwa alat itu adalah senjata yang bisa menghancurkan jagat raya, ia pun memilih mundur dan kabur bersama keluarganya. Galen pun akhirnya dibawa oleh mereka, sementara Jyn berhasil kabur dan sempat tinggal beberapa lama bersama Saw Gerrera (Forest Whitaker), seorang veteran Clone Wars.
 
Lima belas tahun kemudian, Jyn Erso tiba-tiba direktrut oleh Rebellion. Bersama dengan Cassian Andor (Diego Luna), salah satu anggota Rebellion, Jyn ditugaskan untuk mencari tahu keberadaan Saw, karena Saw dianggap mengetahui keberadaan Galen, orang di balik pembuatan Death Star. Sayangnya, saat itu Jyn mengaku sudah lama sekali tidak bertemu dengan Saw dan tidak tahu keberadaannya. Lewat info yang diberikan, Jyn dan Cassian pun pergi mencari Saw.
 
Saat akhirnya bertemu Saw, Jyn diberikan sebuah berita mengejutkan bahwa Saw pernah mendapat paket hologram yang diberikan oleh seorang pilot yang pernah bekerja untuk The Empire, Bodhi Rook (Riz Ahmed). Di pesan tersebut, muncul Galen dalam bentuk hologram yang memberitahu bahwa ia sudah memasang sebuah tombol di Death Star yang bisa menghentikan fungsinya. Yang perlu dilakukan oleh Jyn adalah menemukan blueprint Death Star untuk mengetahui letak tombol tersebut. Masalah lainnya, blue print tersebut berada di Planet Scarif, sebuah planet di mana jika perisai planet tersebut tertutup, mereka tidak akan bisa keluar.
 
Masalah lain timbul ketika tidak semua anggota Rebellion setuju dengan rencana penyergapan ke Planet Scarif. Akhirnya, dengan beberapa anggot tim Rebellion yang ikut, Jyn dan Cassian pun berangkat ke pertempuran untuk menggagalkan pembuatan Death Star. Lalu, bagaimana pula nasib ayah Jyn selama ini? Apakah ia masih hidup?
 
Di film berdurasi kurang lebih dua jam ini, adegan pertempuran yang dipertontonkan cukup berhasil bikin penonton deg-degan! Nggak hanya bertempur di luar angkasa, kita juga akan disajikan pertarungan dengan latar belakang pemandangan pantai!
 
Walaupun kalian akan tahu apa yang bakal terjadi di ending film ini, kemunculan satu karakter penting Star Wars yang akan ada di akhir cerita pasti tetap bikin kamu jadi excited, deh!
 
Do You Know?
  • Sebelum akhirnya jatuh ke tangan Felicity Jones, aktris Tatiana Maslany dan  Rooney Mara sempat diaudisi untuk karakter Jyn Erso.
  • Lokasi syuting Planet Scarif mengambil tempat di sebuah daerah bernama Laamu Atoll yang ada di Maladewa.
  • Sam Claflin pernah dipertimbangkan untuk memerankan karakter  Cassian Andor.
 
 
Rogue One: A Star Wars Story
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Gareth Edwards
Pemain: Felicity Jones, Diego Luna, Ben Mendelsohn, Donnie Yen, Mads Mikkelsen, Alan Tudyk, Riz Ahmed, Jiang Wen, Forest Whitaker
Tayang perdana di Indonesia: 14 Desember 2016
Produksi: LucasFilm Ltd., 2016
 

 

 
Editor: Fanny Indriawati - Foto: Dok. LucasFilm Ltd., Walt Disney Studios
 

polling

Rogue One: A Star Wars Story, Usaha Menggagalkan Pembangunan Death Star

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!