Siap-Siap! HOOQ Tayangkan Episode Perdana 6 Serial Orisinal Asia Tenggara

by : Maggie Rudy Pranata
Posted : March 18, 2018
Masih ingat kan dengan kompetisi HOOQ Filmmakers Guild yang diselenggarakan oleh HOOQ pada 5 Juni-15 Agustus tahun lalu? Setelah hampir tujuh bulan berlalu, HOOQ Filmmakers Guild akhirnya memilih sebanyak 6 serial orisinal yang akan tayang episode perdananya pada 22 Maret.
 
“Selama dua bulan pembukaan kompetisi, kami memperoleh sejumlah 503 naskah dari seluruh Asia Tenggara. Dan, dua dari keenam peserta final berasal dari Indonesia,” ungkap Peter Bithos, CEO HOOQ saat membuka Media Conference Screening HOOQ Filmmakers Guild 2017 di XXI Lounge Plaza Senayan pada 14 Maret lalu.
 
Keenam naskah yang terpilih untuk ditayangkan episode perdananya, antara lain Bhak (India), Suay (Thailand), Haunt Me (Singapura), How To Be A Good Girl (Singapura), Aliansi (Indonesia) dan Heaven and Hell (Indonesia). Tiap-tiap penulis naskah menerima dana sebesar 30.000 dolar AS untuk memproduksi episode perdana.
 
Nantinya, dari keenam judul tersebut akan dipilih satu judul yang akan diproduksi sebagai serial HOOQ secara penuh, lho!
 
“Episode-episode ini adalah bukti dari kualitas para sineas dan kisah-kisah unik dari seluruh Asia Tenggara. Akan sangat sulit untuk memutuskan naskah mana yang akan dibuat menjadi serial penuh!” kata Peter.
 
Untuk penilaian keenam serial, HOOQ mengajak lima sineas terkenal dari Asia sebagai juri. Lima orang tersebut adalah Mouly Surya (Indonesia), Nicholas Saputra (Indonesia), Erik Matti (Filipina), Wasin Pokpong (Thailand) dan Puttipong Promasakha Na Sakolnakorn (Thailand).

Nggak hanya berdasarkan penilaian kelima juri profesional, jumlah penonton juga menjadi salah satu kriteria dalam pemilihan pemenang.
 
“Sebenarnya salah satu kriteria terpenting adalah orisinalitas. Selain itu juga soal engagement, baik dari segi genre dan lokalitasnya. Serta, secara teknis dilihat dari storytelling-nya,” jelas Nicholas mengenai kriteria penilaian dari juri.
 
Penasaran dong, girls, dengan orisinalitas dan lokalitas keenam judul terpilih? Dukung serial asal Indonesia, Aliansi dan Heaven and Hell agar jadi pemenang dengan menyaksikan episode perdananya di HOOQ, yuk!
 
Editor: Maharani Legita - Foto: Dok. HOOQ
 
Baca juga:

Topic

#EventUpdate , #MovieUpdate

polling

Siap-Siap! HOOQ Tayangkan Episode Perdana 6 Serial Orisinal Asia Tenggara

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!