Star Wars: The Last Jedi, Pertempuran Mematikan Antara Dua Kubu

by : Ria Juwita
Posted : December 13, 2017
Bulan Desember sudah tiba! Ini pertanda waktunya kamu untuk menyaksikan seri terbaru film Star Wars. Kali ini, Star Wars: The Last Jedi jadi seri yang ditayangkan. Kalau kamu sudah sempat menonton Star Wars: The Force Awakens (2015), berarti wajib nonton film ini, karena Star Wars: The Last Jedi merupakan film sekuelnya. Pastinya bakal banyak rahasia baru yang terungkap!
 
Di film Star Wars: The Last Jedi, diceritakan bahwa Rey (Daisy Ridley) akhirnya bisa menemukan Luke Skywalker (Mark Hamill) yang selama ini tidak diketahui keberadaannya.
 
Di seri ini, Rey meminta tolong kepada Luke untuk mengajarkan dirinya menjadi seorang Jedi, petarung yang dilengkapi dengan kekuatan tenaga dalam. Sayangnya, Luke menolaknya dikarenakan sebuah alasan yang dirahasiakan.
 
Ajakan Rey supaya Luke kembali aktif menjadi Jedi pun ditolak si Jedi Master. Padahal, Rey membutuhkan Luke untuk mengalahkan First Order yang semakin kuat yang ingin menghancurkan The Resistance.
 
Di sisi lain, The Resistance kewalahan menghadapi serangan First Order yang membabi buta, yang membuat Princess Leia (Carrie Fisher) berada dalam keadaan kritis dan nyaris terbunuh, sehingga kepemimpinannya harus digantikan sementara oleh Amilyn Holdo (Laura Dern).
 
Yang membuat panik, The Resistance tidak bisa menghindar dari First Order, karena First Order bisa melacak keberadaan kapal The Resistance ke manapun mereka mencoba bersembunyi atau kabur.
 
Tapi, akhirnya The Resistance tahu bagaimana cara agar mereka bisa terbebas dari First Order. Masalahnya, untuk melakukannya, mereka harus masuk ke markas First Order yang pastinya akan banyak rintangan dan bahaya yang menghadang.
 
Demi menyelamatkan The Resistance, Finn (David Boyega) dan Rose (Kelly Marie Tran) pun memberanikan diri untuk menembus pertempuran. Finn bersikeras melakukan hal tersebut demi menemukan Rey kembali yang terpisah darinya.
 
Rey sendiri akhirnya berhasil belajar menjadi seorang Jedi dari Luke Skywalker setelah robot R2D2 membujuknya. Selama berhari-hari, Rey mencoba mengendalikan kekuatannya, sehingga bisa bertelepati dengan Kylo Ren (Adam Driver).
 
Dari komunikasinya tersebut, Rey jadi tahu apa yang membuat Kylo Ren ingin menemukan Luke Skywalker dan membunuhnya. Rahasia masa lalunya bersama Luke akan diungkap di Star Wars VIII ini.
 
Selama lebih dari dua jam, Star Wars: The Last Jedi mempertontonkan teknik visual efek yang super keren dan ketegangan setiap kali scene pertempuran muncul.
 
Banyak juga jokes ringan yang diberikan di film ini. Sedikit twist juga ditambahkan yang membuat penonton jadi tidak menyangka!
 
Selain itu, karena ini merupakan film sekuel, GADIS sarankan kamu nonton Star Wars: The Force Awakens dulu, supaya nantinya nggak bingung.
 
Facts:
  • Ini adalah film terakhir Carrie Fisher sebelum ia meninggal pada Desember 2016.
  • Star Wars: The Last Jedi dirilis tepat 40 tahun setelah film Star Wars: Episode IV – A New Hope (1977)
  • Awalnya, Star Wars: The Last Jedi akan dirilis pada 26 Mei 2017. Tapi diundur menjadi Desember demi mengikuti kesuksesan Star Wars: The Force Awakens yang dirilis pada Desember 2015.
  • Dengan durasi 152 menit, Star Wars: The Last Jedi jadi film Star Wars terlama. Sebelumnya, Star Wars: Episode II – Attack of the Clones (2002) sempat memegang rekor dengan durasi 142 menit.
  • Kalau sebelumnya logo “Star Wars” pada filmnya selalu berwarna kuning, Star Wars: The Last Jedi memilih warna merah sebagai tanda perayaan hari jadi film Star Wars yang ke-40.
  • Sebelumnya, dua Pangeran Inggris, William dan Harry sempat diisukan bakal jadi cameo di film ini sebagai Stormtroopers, lho! Tapi, nyatanya mereka berdua hanya mengunjungi lokasi syuting di Pinewood Studios yang dipandu oleh Daisy Ridley.
 
Star Wars: The Last Jedi
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Rian Johnson
Pemain: Mark Hamill, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Kelly Marie Tan, Domhnall Gleeson, Carrie Fisher, Laura Dern
Tayang perdana di Indonesia: 13 Desember 2017
Produksi: LucasFilm Ltd., 2017
 
 
 
Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. LucasFilm Ltd.
 
Baca juga:

Topic

#ReviewFilm , #MovieUpdate

polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!