Surga Di Telapak Kaki Ibu, Malin Kundang versi Modern

by : Lutfiah Arista
Posted : November 25, 2016
Jika mendengar kalimat surga di telapak kaki ibu, pastinya kita akan teringat dengan cerita legenda berjudul Malin Kundang. Lewat film ini, Sony Gaokasak selaku sutradara mengemas film ini secara apik menjadi cerita masa kini dengan problem universal antara orang tua dan anak yang bisa terjadi oleh siapa saja.
 
Bundo (Unique Prisilla), menjalani kehidupannya sendiri di Bukit Tinggi, Sumatra Barat. Anak satu-satunya, Denay (Jessica Mila) berkuliah di salah satu perguruan tinggi di Jakarta. Menjalani kehidupan yang sepi hanya seorang diri sambil membayangkan anaknya, membuat rasa rindu Bundo memuncak dan memutuskan untuk mendatangi Denay ke Jakarta.
 
Sesampainya di Jakarta, Bundo pun terkejut dengan pindahnya Denay ke tempat kos yang baru dengan suasana yang berbeda dari tempat kos yang lama. Adat kental di Bukit Tinggi yang dimiliki Bundo, membuat dirinya kaget dengan kehidupan anak muda di Jakarta yang terbilang bebas. Apalagi Bundo mendapati teman 1 kos Denay yang membawa laki-laki ke kamarnya, hal itu membuat kekhawatiran Bundo terhadap Denay semakin meningkat.
 
Bundo pun diam-diam menyelidiki kehidupan Denay di kampusnya. Ternyata yang didapati Bundo adalah melihat Denay bekerja sebagai SPG untuk menyambung hidupnya di Jakarta, tanpa sepengetahuan Bundo. Yang bikin Bundo makin kaget, ada cowok yang menyelinap ke kamar Denay di suatu malam, Ternyata, laki-laki itu adalah pacar Denay. Hal itu menimbulkan api di hati Bundo dan menimbulkan pertengkaran antara Bundo dan Denay, hingga terucap kalimat “Ini hidupku. Bukan hidup Bundo. Aku yang menjalani. Aku minta, Bundo jangan ikut campur…” dari mulut Denay.
 
Seketika, hati Bundo hancur. Esok paginya, Bundo pun meninggalkan Denay untuk kembali ke kampung halaman.
 
3 tahun terlewati tanpa kabar Denay untuk sang Bundo di kampung, perlahan Bundo mulai sakit-sakitan memikirkan Denay. Akhirnya, adik Bundo, Hanifah (Dewi Hughes) diam-diam mengabari Denay bahwa Bundonya sakit keras. Ia pun membujuk agar Denay mau untuk pulang ke kampung.
 
Sepulangnya Denay ke kampung, masalah demi masalah mendatangi Bundo dan Denay. Puncak kekecewaan Bundo adalah saat tahu bahwa Denay ternyata tidak lulus kuliah.
 
Sementara itu di kampung, tinggalah Amri (Kevin Julio) yang adalah sepupu Denay. Sebenarnya, Amri memiliki rasa cinta yang tinggi untuk Denay sejak kecil. Di saat kondisi antara Denay dan Bundo memanas, saat itulah Amri yang selalu menghibur Denay.
 
Masalah yang terlalu rumit antara anak dan ibu ini, membuat Denay sulit untuk mengucapkan kata maaf kepada Bundo. Sampai akhirnya Denay kembali ke Jakarta pun, kata maaf masih belum juga terucap. Karena air mata lebih mudah jatuh diam-diam dibanding kata maaf. Dijamin kita bakal ikut nangis saat menontonnya.
 
Fun facts:
  1. Ini adalah film pertama yang di produksi oleh K-Pro Film setelah 3 tahun berdiri.
  2. Pembuatan film ini diambil di daerah Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat, yang punya pemandangan yang indah banget.
  3. Meski berlatar di Bukit Tinggi, ternyata para pemainnya bukan berasal dari Bukit Tinggi, lho.
 
Surga Di Telapak Kaki Ibu
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Sony Gaokasak
Pemain: Jessica Mila, Kevin Julio, Unique Prisilla, Dewi Hughes
Tayang Perdana di Indonesia: 24 November 2016
Produksi: K-Pro Film
 
Editor: Vinty Sannaly - Foto: K-Pro Film
 

 

polling

Surga Di Telapak Kaki Ibu, Malin Kundang versi Modern

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!