Susah Sinyal, Liburan Ibu dan Anak di Sumba

by : Tami Wulandari Nasution
Posted : December 18, 2017
Liburan ke destinasi wisata yang lagi hits seperti Pulau Sumba tentu menjadi hal yang begitu menyenangkan. Namun, apa jadinya kalau liburan ibu dan anak yang kurang akur ini menjadi nggak menyenangkan karena Susah Sinyal (2017) sesampainya di sana, ya?
 
Film yang disutradai oleh Ernest Prakasa ini diawali dengan kolase foto kehidupan Ellen Tirtoadmodjo (Adinia Wirasti) dari dirinya lulus kuliah hingga menjadi single mom dengan hadirnya Kiara Tirtoatmodjo (Aurora Ribero) yang merupakan anak tunggalnya.
 
Ellen merupakan pengacara sukses dan jarang bisa untuk meluangkan waktunya untuk Kiara, anaknya yang akhirnya tumbuh sebagai remaja pemberontak yang lebih melampiaskan emosinya di media sosial seperti Instagram.
 
Ellen dan Kiara tingal bersama Agatha Verhoeven (Niniek L. Karim) yang merupakan ibu dari Ellen yang begitu menyayangi dan dekat dengan Kiara melebihi Ellen. Namun, suatu ketika, nenek Agatha terkena serangan jantung yang membuatnya kemudian meninggal dunia.
 
Kemudian, kisah pun berlanjut saat Ellen harus bertemu dengan Bu Rosa, Kepala Sekolah (Roslina Verauli) dikarenakan ulah Kiara di kelas yang kedapatan tengah asyik membuka Instagram di smartphone-nya saat pelajaran berlangsung.
 
Saat pertemuan dengan kepala sekolah itulah terlihat hubungan Ellen dan Kiara yang kurang baik. Untuk memperbaiki hubungan mereka, Bu Rosa pun menyarankan keduanya untuk berlibur.
 
Di perjalanan pulang, Ellen pun mengajak Kiara untuk liburan. Namun, Kiara menolak karena menurutnya ibunya terlalu sibuk untuk meluangkan waktu berlibur bersamanya.
 
Sesampainya di rumah, Kiara pun menelpon ibunya dan menyarankan untuk berlibur ke Pulau Sumba karena melihat posting Instagram idolanya yaitu Andien (Andien Aisyah).
 
Mengetahui hal itu, Ellen begitu senang dan menanyakan kepada Iwan (Ernest Prakasa), sahabat sejawatnya  mengenai Sumba. Namun, Iwan nggak mengetahui soal pulau yang terkenal dengan padang savananya itu.
 
Astrid (Valerie Thomas), anak magang di firma yang baru didirikan Ellen pun menyarankan untuk menginap di hotel milik tantenya yang bernama Maya (Asri Welas) jika Ellen memang benar-benar pengin berlibur ke Sumba.
 
Namun, Ellen khawatir dengan pekerjaannya dan kasus yang lagi ditanganinya akan terbengkalai. Iwan, sahabatnya itu pun meyakinkan kalau ia dan Astrid bisa menangani kasus dan akan terus menghubunginya.
 
Akhirnya, Ellen pun pergi ke Sumba bersama Kiara dengan harapan dapat merajut kembali keluarga kecilnya itu. Sayangnya, ia dan Kiara tak kunjung mendapat sinyal alias Susah Sinyal (2017) sesampainya di Sumba.
 
Akankah Ellen dapat memperbaiki hubungannya dengan Kiara dengan dibantu oleh Tante Maya, Abe (Refal Hady), Yos (Abdur Arsyad) dan Melki (Arie Kriting)? Jangan lupa untuk tonton filmya di bioskop 21 Desember nanti, ya!
 
Adegan-adegan di film ini akan membuat kamu susah untuk berhenti ketawa, deh. Nggak hanya itu, di film ini kamu juga akan dimanjakan dengan visual dari keindahan Pulau Sumba yang pastinya akan membuat dirimu terkagum-kagum.
 
Film ini harus masuk di salah satu deretan film pengisi liburanmu nanti yang wajib kamu tonton, ya! Jangan lupa untuk ajak ibu dan keluargamu untuk menonton film ini!
 
Do You Know?
  • Aurora Ribero, pemeran Kiara di film ini mengaku ini adalah proyek akting pertamanya.
  • Nggak hanya menjadi sutradara dan pemain, Ernest juga menulis langsung naskah film ini, lho.
  • Ernest juga berkolaborasi dengan istrinya, Meira Anastasia dalam menulis skenario film ini.
 
Susah Sinyal
Kategori: Film Bioskop
Genre: Komedi
Sutradara: Ernest Prakasa
Pemain: Adinia Wirasti, Ernest Prakasa, Aurora Ribero, Refal Hady, Valerie Thomas, Niniek L. Karim, Chew Kinwah, Asri Welas, Abdur Arsyad, Arie Kriting, Gisella Anastasia, Gading Marten, Dodit Mulyanto, Aci Resti, Darius Sinathrya, Ge Pamungkas, Angie Ang, Cut Beby Tsabina, Andien Aisyah, Roslina Verauli, Soleh Solihun, Stella Cornelia
Tanggal Rilis: 21 Desember 2017
Produksi: Starvision
 










 


Editor: Fransiska Soraya -Foto: Dok. Starvision
 
Baca Juga:

Topic

#reviewfilm

polling

Susah Sinyal, Liburan Ibu dan Anak di Sumba

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!