The Amazing Spider-Man 2

by :
Posted : May 3, 2014

Bagi Spider-Man (Andrew Garfield), nggak ada yang lebih menyenangkan daripada berayun-ayun di atas kota New York, AS dan menumpas para penjahat. Apalagi, bila hari tersebut berakhir, cowok yang dalam kesehariannya sebagai Peter Parker ini bisa pulang ke pelukan sang pacar, Gwen Stacy (Emma Stone). Namun, bagaimana dengan janjinya kepada almarhum ayah Gwen untuk menjauhi Gwen?


Di tengah aksi memberantas penjahat, Spider-Man berhasil menyelamatkan seorang warga bernama Max Dillon (Jamie Foxx), yang ternyata adalah teknisi listrik di OsCorp. Max yang selama ini nggak pernah mendapat pengakuan atas kerja kerasnya di kantor, mendapat pujian dari Spider-Man. Sontak, Max menjadi fans fanatik dari pahlawan kota tersebut.

Namun, saat memperbaiki gangguan listrik di OsCorp, Max nggak sengaja terjatuh ke dalam tabung percobaan berisi ikan belut listrik yang membuatnya menjadi manusia bertegangan listrik bernama Electro. Di saat yang tepat, Spider-Man hadir menenangkan Electro yang dianggap meresahkan warga. Sayangnya, kesulitan Spider-Man untuk mengingat nama Max diasumsikan oleh Electro sebagai pengkhianatan. Soalnya, Electro menganggap pujian yang diterimanya waktu itu hanya basa basi. Hal tersebut otomatis memancing amarahnya.

Di saat yang sama, teman lama Peter, Harry Osborn (Dane DeHaan) yang merupakan penerus perusahaan OsCorp, sedang sakit. Ia melihat bahwa Spider-Man memiliki kemampuan menyembuhkan diri sendiri (self-healing), sehingga Harry menginginkan hal serupa terjadi padanya. Ia pun menyuntikkan obat penelitian ke dirinya dan malah berubah menjadi Green Goblin.

Dengan masalah sebanyak itu, Peter masih dihantui dengan rasa penasaran atas koper peninggalan sang ayah yang menyimpan segudang misteri. Belum lagi, ia tengah dilanda kebingungan dengan perasaannya. Ia yang cinta setengah mati dengan Gwen harus memilih antara memperjuangkan perasaan dan menepati janjinya berpisah dengan Gwen demi keselamatan kekasihnya.

Film berdurasi 142 menit ini memang memanjakan mata para penontonnya dengan efek visual yang sangat canggih, terlebih bila ditonton dalam versi 3D. Sedangkan dari segi cerita, terlihat peningkatan dibanding film pertamanya, terutama pada pesan moral yang terselip pada hubungan personal karakter utama dengan karakter pendukung sekitarnya.

The Amazing Spider-Man 2
Kategori: Film Bioskop
Pemain: Andrew Garfield, Emma Stone, Jamie Foxx, Dane DeHaan
Tanggal rilis: 30 April 2014
Produksi: Columbia Pictures, 2014

Vinty Sannaly – Foto: Dok. Columbia Pictures


polling

The Amazing Spider-Man 2

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!