The Battleship Island, Escape From Hell

by : Priska Zahra
Posted : August 11, 2017
The Battleship Island, adalah salah satu film Korea Selatan yang paling ditunggu-tunggu. Membawa nama aktor ganteng, seperti Song Joong Ki dan So Ji Sub, bikin para fans penasaran seperti apa sih, jalan ceritanya! Well, here it is the preview!
 
The Battleship Island mengambil setting film pada tahun 1945. Saat itu, dunia sedang menghadapi Perang Dunia II. Korea Selatan sedang dalam masa penjajahan Jepang. Ratusan orang Korea menjadi pekerja paksa di sebuah tambang di Pulau Hashima. Pada awal film ini,  seorang pemimpin orkes kecil bernama Lee Kang Ok (Hwang Jung Min) dan juga putrinya So Hee (Kim Soo Ahn) yang tiba-tiba saja terpaksa ikut ke dalam sebuah kapal yang menyelundupkan orang-orang Korea ke Pulau Hashima.
 
Selama berada di sana, mereka diperlakukan secara tidak adil. Bahkan, mereka bekerja tanpa diberikan tempat tinggal dan makanan yang layak. Bagi yang tidak menurut, mereka akan dipukul bahkan dianiaya secara tidak manusiawi.
 
Di sisi lain ada tokoh Choi Chil Sung (So Ji Subadalah seorang kepala gangster dari wilayah Kyungsung. Ia juga mengalami hal yang serupa. Tanpa ada alasan yang jelas ia dan anak buahnya masuk ke dalam kapal yang membawanya ke Pulau Hashima atau yang disebut Battleship Island.
 
Selama di sana, Choi Chil Sung justru berusaha untuk mempertahankan diri untuk bisa hidup di tengah kekejaman rezim Jepang. Sedangkan Song Joong Ki memerankan tokoh Park Moo Young. Ia adalah seorang tentara yang ditugaskan ke Battleship Island untuk menyelamatkan salah satu tokoh kemerdekaan Korea, yakni Chul Yoon Hak (Lee Kyoung Young).
 
Namun dalam misinya menyelamatkan Chul Yoon Hak, Moo Young justru mendapatkan sebuah informasi yang tidak terduga dan menyebabkan gagalnya misi Moo Young.
 
Demi mendapatkan keadilan dan juga kemerdekaan rakyat Korea, Moo Young, Lee Kang Ok dan Choi Chil Sung akhirnya bekerja sama untuk kabur dari Battleship Island. Sebanyak 400 orang harus dikeluarkan dari pulau tersebut. Pembunuhan, peperangan demi peperangan terus disajikan dari awal hingga akhir cerita. Kira-kira berhasilkah mereka kabur dari sana atau justru kita mendapatkan twist ending yang nggak terduga?
 
Film arahan sutradara Ryoo Seung Wan ini memang patut diacungi jempol. Soalnya, kita nggak hanya disajikan dengan alur yang sederhana namun juga unsur cinta, komedi, kekejaman dan juga intens yang membuat penonton jadi deg-degan. Nggak heran juga lho, begitu film ini diluncurkan pada bulan Juli lalu di Korea, dalam waktu 2 minggu sudah berhasil ditonton sebanyak 5 juta orang. Buat yang mau nonton The Battleship Island secara serempak akan ditayangkan di Indonesia tanggal 16 Agustus 2017 di seluruh CGV Blitz Indonesia. Selain itu, film ini juga disajikan dengan efek ScreenX yang membuat penonton merasa dimanjakan dengan sinematografi film The Battleship Island.
 
Mau Tahu Nggak?
  • Demi membuat film ini menjadi maksimal, sang sutradara sampai membuat kapal dan juga isinya secara real. Pembangunan set ini berlangsung selama 3 bulan penuh.
  • The Battleship Island ternyata diangkat dari kisah nyata Pulau Hashima.
  • Syuting dilakukan selama 6 bulan penuh.
  • Ini adalah film pertama di Korea yang membuat set syuting dengan replika bangunan seperti aslinya.

 
The Battleship Island
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Ryoo Seung Wan
Pemain: Hwang Jung Min, So Ji Sub, Song Joong Ki, Kim Soo Ahn, Lee Kyoung Young, Lee Jung Hyun
Produksi: CJ Entertainment
Tayang perdana di Indonesia: 16 Agustus 2017
 
Editor: Ayu - Foto: www.imdb.com, www.hdonline.vn, www.hollywoodreporter.com, www.soompi.com
 
Baca Juga:

Topic

#movieupdate

polling

The Battleship Island, Escape From Hell

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!