The Great Wall, Melawan Ribuan Monster di Tembok Cina

by : Ria Juwita
Posted : January 3, 2017
Nggak hanya dikenal sebagai salah satu keajaiban dunia, Tembok Cina ternyata juga menyimpan beberapa legenda di zaman dinasti Song, seperti yang diceritakan di film ini.
 
William Garin (Matt Damon) bersama dengan Pero Tovar (Pedro Pascal) dan beberapa tentara bayaran lainnya dari Eropa melakukan perjalanan ke Tiongkok untuk mendapatkan bubuk hitam (black powder) yang dianggap memiliki kekuatan sangat dahsyat. Sayangnya, di tengah perjalanan banyak anggota mereka yang harus mati karena diserang oleh berbagai pasukan lainnya yang juga menginginkan hal yang sama. Suatu malam, saat William dan Pero sedang tidur, mereka diserang oleh sesosok makhluk yang tidak dikenal. Untungnya, keduanya berhasil selamat saat William berhasil membunuh sosok tersebut dan meninggalkan potongan tangan makhluk misterius tersebut yang ditebas oleh William. Tapi kesialan mereka tidak berhenti di situ. Ketika esok paginya mereka kembali melanjutkan perjalanan, William dan Pero dikejar oleh prajurit Tiongkok yang membawa mereka akhirnya tertangkap di kerajaan yang berada di Tembok Cina.
 
Menjadi tawanan, William dan Pero pun diinterogasi oleh Komandan Lin Mae (Jin Tian). William pun mengaku bahwa mereka berdua hanyalah seorang pedagang. Tapi Lin Mae nggak percaya saat menemukan potongan tangan makhluk misterius yang dibawa William. Lin Mae percaya bahwa William dan Pero adalah tentara bayaran yang mengincar sesuatu dari Tembok Cina. Buktinya, ia berhasil membunuh makhluk misterius tersebut. Karena itulah Lin Mae menyuruh prajuritnya untuk menahan memenjarakan keduanya. Tapi, rencana Lin Mae gagal karena di saat yang bersamaan, kerajaan Tembok Cina mendapat kabar bahwa ada sekelompok musuh yang menyerang mereka. Diketahui, musuh yang dimaksud mereka adalah monster yang sempat dibunuh oleh William di  malam sebelumnya.
 
Menjadi tawanan di tengah peperangan melawan ribuan monster, William dan Pero pun memutuskan untuk membantu para prajujit Tiongkok. Awalnya sih, demi menyelamatkan diri mereka masing-masing. Tapi, karena kemampuan William yang di atas rata-rata, para Lin Mae mengizinkan mereka untuk tetap hidup dan pada akhirnya William memilih untuk membantu para prajurit Tiongkok. Sayangnya, niat baik William nggak selalu berjalan mulus. Sang teman, Pero, malah berniat meninggalkan William di kerajaan tersebut dan membiarkannya berperang sendiri.
 
Nggak cuma menyuguhkan cerita dengan adegan-adegan yang super seru, film The Great Wall juga punya tata kostum yang super keren! Buat kamu yang suka film action, GADIS sarankan buat menonton film ini dalam efek 3D supaya ketegangannya makin terasa! Film ini makin spesial karena bintang besar, seperti Matt Damon dan Willem Dafoe bisa berada di satu scene dengan bintang besar Tiongkok lainnya, kayak Andy Lau dan Eddie Peng. Psst.. siap-siap juga buat nonton akting salah satu mantan member EXO di film ini, ya!
 
Behind the Scene:
  • Syuting film The Great Wall kebanyakan dilakukan di Tiongkok, dan sebagian scene diambil di Selandia baru.
  • Karena syuting nggak bisa dilakukan di Tembok Cina asli, para kru membangun tiga dinding sehingga menyerupai Tembok Cina.
  • Karena melibatkan banyak pemain asli Tiongkok, sutradara film ini mempekerjakan lebih dari 100 penerjemah untuk bisa berkomunikasi dengan para pemain dan kru lainnya.

 

 
The Great Wall
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Zhang Yimou
Pemain: Matt Damon, Pedro Pascal, Jin Tian, Andy Lau
Tayang perdana di Indonesia: 4 Januari 2017
Produksi: Legendary East, Universal Pictures, 2016
 
Editor: Fanny Indriawati - Foto: Dok. Universal Pictures
 
-

  • polling

    World Food Day - 16 Oktober

    Paling suka makan makanan dari negara...

    kata zodiak

    Aquarius

    Aquarius

    Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
    Pisces

    Pisces

    Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
    Aries

    Aries

    Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
    Taurus

    Taurus

    Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
    Gemini

    Gemini

    Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
    Cancer

    Cancer

    Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
    Leo

    Leo

    Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
    Virgo

    Virgo

    Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
    Libra

    Libra

    Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
    Scorpio

    Scorpio

    Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
    Sagitarius

    Sagitarius

    Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
    Capricorns

    Capricorns

    Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
     
    Next >   

    More

    Hi  Kamu belum login!