The House with a Clock In Its Walls, Cerita Horor dan Fantasi dalam Satu Film

by : Ria Juwita
Posted : September 19, 2018
Nggak cuma Harry Potter saja yang menjadi film bertema magic dan sihir yang diangkat dari sebuah novel. The House with a Clock In Its Walls juga merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul sama dengan tema setipe. Dan pastinya, film ini wajib banget masuk daftar film yang wajib kamu tonton bareng keluarga atau teman, nih!
 
Dikisahkan, Lewis Barnavelt (Owen Vaccaro) harus tinggal bersama pamannya, Jonathan Barnavelt (Jack Black), setelah orangtuanya meninggal. Tapi, dari kedatangannya di hari pertama, Lewis sudah menemukan banyak keanehan di rumah pamannya tersebut.
 
Mulai dari banyaknya jam yang ada di dalam rumah, kursi yang bisa bergerak, jendela dengan lukisan yang bisa berubah-ubah, dan  masih banyak lagi. Hingga suatu malam, Lewis mendapati pamannya itu mengendap-endap di dalam rumah, tanpa alasan yang jelas.
 
Keesokan paginya, saat Lewis masuk ke sekolah baru, salah satu temannya, Tarby Corrigan (Sunny Suljic), mengatakan bahwa rumah yang ditinggali Lewis terkenal dengan cerita seramnya. Warga setempat percaya bahwa rumah tersebut berhantu. Tapi, Lewis mengatakan bahwa hal itu nggak benar.
 
Tarby juga mengatakan bahwa siapa tahu paman Lewis merupakan seorang pembunuh dan menyembunyikan tubuh korbannya di suatu tempat di dalam rumah tersebut.
 
Merasa terhasut dengan ucapan Tarby, malam di hari berikutnya, Lewis pun membuntuti pamannya yang kembali mengendap-endap. Hingga Lewis melihat dengan matanya sendiri, pamannya yang membawa kapak sedang menghancurkan salah satu bagian dinding di rumah tersebut.
 
Mau nggak mau, Jonathan pun akhirnya menceritakan hal yang sebenarnya terjadi. Sang paman menjelaskan bahwa setiap malam ia mendengar detikan jam yang tidak diketahui keberadaannya. Jonathan menceritakan bahwa dulunya rumah tersebut dihuni oleh seorang penyihir jahat, di mana kemungkinan besar jam misterius tersebut adalah peninggalan si penyihir tersebut. Penjelasan Jonathan juga akhirnya membuat ia terpaksa membocorkan identitas dirinya.
 
Jonathan ternyata juga merupakan seorang penyihir! Mengetahui hal ini, Lewis pun minta diajari berbagai ilmu sihir agar ia bisa ‘pamer’ kekuatannya dan kembali berteman dengan Tarby yang sudah menjauhinya. Sayangnya, ilmunya tersebut membuat Lewis melakukan hal yang nggak semestinya. Bersama dengan Tarby, ia membangunkan orang yang sudah meninggal.
 
Parahnya, sosok yang dibangkitkannya dari kematian tersebut adalah Isaac Izard (Kyle MacLachlan), penyihir jahat yang mengincar jam misterius di rumah Jonathan.
 
Sebenarnya, apa kekuatan mistis di balik jam tersebut? Dan seperti apa petualangan seru yang penuh mistis, sihir, dan horor ini yang harus dialami oleh Lewis, Jonathan, juga teman Jonathan, Mrs. Zimmerman (Cate Blanchett)? Kamu harus nonton film The House with A Clock In Its Walls, nih!
 
Selama 105 menit, kita bakal disuguhkan visual menarik di film ini. Nggak juga membosankan, penuh dengan lelucon, dan punya jalan cerita yang nggak rumit, bikin film The House with A Clock In Its Walls wajib ditonton bareng keluarga atau temanmu.
 
Setting tahun 1950-an juga ditampilkan dengan memuaskan lewat berbagai kostum, properti, dan suasana yang pas.
 
Do You Know?
  • Ini adalah film pertama Eli Roth, sang sutradara, yang diadaptasi dari novel. Film ini juga merupakan film gothic dan film keluarga pertama arahannya.
  • Pemeran Mrs. Barnavelt, ibu dari Lewis, diperankan oleh Lorenza Izzo, yang ternyata merupakan istri dari sang sutradara, Eli Roth, lho!
  • Indonesia menjadi negara pertama yang merilis film The House with A Clock In Its Clock, bahkan dua hari lebih cepat dibandingkan Amerika, yang menayangkan pada 21 September 2018.
 
The House with A Clock In Its Clock
Kategori: Film bioskop
Sutradara: Eli Roth
Pemain: Jack Black, Cate Blanchett, Owen Vaccaro
Produksi: Amblin Entertainment,  Universal Pictures, 2018
Tayang di Indonesia: 19 September 2018
 
Foto: Dok. Amblin Entertainment, dok. Universal Pictures
 

 
 
 
Baca juga:

Topic

#ReviewFilm , #MovieUpdate

polling

The House with a Clock In Its Walls, Cerita Horor dan Fantasi dalam Satu Film

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.