The LEGO Batman Movie, Mengajarkan Kekeluargaan dan Persahabatan

by : Ria Juwita
Posted : February 9, 2017
Di tahun 2014 lalu, Warner Bros. sempat merilis film animasi The LEGO Movie. Nah, kali ini The LEGO Batman Movie dirilis yang merupakan spin-off dari film The LEGO Movie. Sesuai dengan judulnya, film ini lebih fokus menceritakan tentang Batman yang membasmi kejahatan.
 
Batman/Bruce Wayne (disuarakan oleh Will Arnett) memang sudah terkenal di Gotham City sebagai pahlawan yang diandalkan para warganya untuk menyelamatkan kota dari berbagai kejahatan. Tapi kali ini, kejahatan yang terjadi di Gotham City lebih heboh, nih. Soalnya, nggak cuma Joker (disuarakan oleh Zach Galifianakis) yang menyerang Gotham City. Sejumlah penjahat lainnya yang pernah muncul di seri-seri film Batman dan karakter Warner Bros. juga ikutan! Beberapa diantaranya adalah Two-Face (disuarakan oleh Billy Dee Williams), The Riddler (disuarakan oleh Conan O’Brien), Poison Ivy (disuarakan oleh Riki Lindhome), hingga Lord Voldemort (disuarakan oleh Eddie Izzard), juga para genks Suicide Squad, seperti Harley Quinn (disuarakan oleh Jenny Slate).
 
Saat Batman mendapat kesempatan untuk menangkap Joker, ia malah melepaskannya dan lebih memilih menyelamatkan para warga dari bom yang dipasang oleh Joker. Karena Batman merasa menyelamatkan warga lebih penting dari menangkap Joker. Ia pun bilang bahwa Joker bukanlah musuh bebuyutannya. Mendengar perkataan Batman, Joker pun jadi baper dan merencanakan kejahatan besar lainnya, supaya ia diakui Batman bahwa dirinya adalah penjahat yang sangat berbahaya. Joker memutuskan untuk membawa segerombolan penjahat yang terpenjara di dimensi lain. Rencana tersebut diawali Joker dengan menyerahkan diri untuk dipenjara. Sayangnya, saat hal itu dilakukan, masyarakat Gotham City malah berterima kasih kepada kepala kepolisian Gotham City, Barbara Gordon (disuarakan oleh Rosario Dawson). Batman pun merasa bahwa tingkat kepahlawanannya jadi merosot.
 
Nggak hanya punya masalah mengatasi para penjahat di Gotham City, Batman juga galau saat tiba di rumahnya, karena ia merasa kesepian setelah orangtuanya meninggal. Sampai suatu hari, Batman secara tidak sadar menyetujui permintaan seorang anak yatim paitu untuk diadopsi olehnya. Batman pun makin pusing, karena meski kesepian, ia belum siap menerima anggota keluarga baru di rumahnya. Untungnya anak bernama Dick Grayson (disuarakan oleh Michael Cera) ini sangat bersemangat membantu Batman bertarung. Alhasil, ia pun menjadi rekan Batman dengan nama superhero Robin.
 
Lalu, seperti apa usaha Batman untuk menyelamatkan Gotham City bersama Robin? Bagaimana caranya untuk tetap menunjukkan ke kotanya bahwa dia adalah pahlawan yang masih bisa diandalkan?
 
Nggak hanya menyajikan aksi-aksi para superhero, film The LEGO Batman Movie juga memberikan pesan yang mendalam soal keluarga, persahabatan dan rasa percaya. Tapi tentu saja dibalut dalam cara yang lucu, karena The LEGO Batman Movie penuh dengan dialog dan adegan super kocak! Belum lagi kita akan dibuat gemas oleh karakter-karakter superhero dan penjahatnya yang digambarkan dalam bentuk LEGO.
 
The Fun Facts:
  • The LEGO Batman Movie adalah spin-off pertama dari film The LEGO Movie. Rencananya, The LEGO Ninjago Movie jadi spin-off ke-2 yang akan dirilis pada 22 September 2017 mendatang.
  • Will Arnett dan Michael Cera sebelumnya sudah pernah tampil di satu film yang sama, yaitu Arrested Development (2003). Michael Cera juga sempat kerja bareng Zach Galifianakis di film Youth in Revolt (2009).
  • Sebelum jatuh ke tangan Jenny Slate, Mindy Kaling sempat dipertimbangkan untuk menjadi pengisi suara Harley Quinn.
  • Dalam rangka menyambut perilisan The LEGO Batman Movie, perusahaan mobil Chevrolet membuat Batmobile yang dibikin dari LEGO seukuran mobil asli, lho!
 
The LEGO Batman Movie
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Chris McKay
Pengisi Suara: Will Arnett, Michael Cera, Zach Galifianakis, Jenny Slate, Rosario Dawson, Riki Lindhome, Eddie Izzard, Conan O’Brien
Tayang perdana di Indonesia: 10 Februari 2017
Produksi: DC Entertainment, Warner Bros., 2017
 
 
 
Editor: Leoni Sihombing – Foto: Dok. DC Entertainment, Warner Bros.
 

polling

The LEGO Batman Movie, Mengajarkan Kekeluargaan dan Persahabatan

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!