Zootopia

by : Filani Olyvia
Posted : February 22, 2016
Di Zootopia (2016), anyone can be anything. Hal itulah yang selama ini selalu diyakini oleh si kelinci kecil, bernama Judy Hopps (Ginnifer Goodwin). Dan atas keberanian juga keteguhan hatinya, Judy berhasil membuat Zootopia menjadi tempat yang lebih baik bagi semua jenis hewan.
 
Judy Hopps yang tumbuh besar di perkebunan bernama Bunnyborrow bersama ratusan kelinci lainnya, selalu bercita-cita menjadi seorang polisi sejak kecil. Meskipun banyak yang meragukan tekad dan keinginannya itu, termasuk ayah dan ibunya sendiri, nyatanya Judy berhasil menjadi polisi kelinci pertama di Zootopia. Dan sebagai lulusan terbaik, sang walikota Leodore Lionheart (J.K. Simmons), menugaskan Judy di pusat kota Zootopia.
 
Tapi, Chief Bogo (Idris Elba), seekor banteng yang menjadi kepala Departemen Kepolisian Zootopia nggak percaya bahwa seekor kelinci seperti Judy mampu menjadi polisi. Oleh karena itu, Chief Bogo hanya menempatkan Judy sebagai petugas penjaga parkir. Saat itulah, Judy bertemu buat pertama kali dengan Nick Wilde (Jason Bateman), seekor rubah merah yang menjalankan usaha dari hasil menipu.
 
Sementara itu, Departemen Kepolisian Zootopia sesungguhnya sedang menghadapi kasus serius yang mulai meresahkan warga kota. Sebanyak 14 ekor mamalia pemangsa hilang secara misterius. Judy yang nggak pernah merasa senang bekerja sebagai petugas penjaga parkir berkeras untuk diberi kesempatan mencari satu diantara beberapa ekor mamalia yang hilang.
 
Pada akhirnya, Chief Bogo bersedia memberi salah satu kasus kepada Judy. Tapi, ada satu syarat. Kalau dia nggak bisa memecahkan kasus tersebut dalam waktu 48 jam, ia harus mengundurkan diri dari Departemen Kepolisian. Judy menerima tantangan tersebut tanpa ragu. Hingga akhirnya, ia menyadari bahwa salah satu saksi kunci yang ia miliki adalah sang penipu, Nick si rubah. Akankah Judy dan Nick mampu menemukan para mamalia yang hilang, dan mengungkap rahasia yang menyebabkan kekacauan di Zootopia belakangan ini?
 
“This film is beautiful, funny, smart, engaging and leaves the viewer with a great message and a joyful heart!” ujar Shakira, yang mengisi soundtrack film ini sekaligus menjadi pengisi suara karakter the pop star Gazelle di film ini. And we couldn’t agree more. Zootopia mampu memberi pembelajaran tentang pentingnya menerima perbedaan lewat unsur komedi yang ringan. Lagu Try Everything yang dinyanyikan Shakira pun sukses memberi semangat positif yang besar. Very recommended!
 
Zootopia
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Byron Howard, Rich Moore
Pengisi Suara: Ginnifer Goodwin, Jason Bateman, Shakira, Idris Elba, J.K. Simmons
Produksi: Walt Disney Pictures, 2016
Tayang di Indonesia: 17 Februari 2016
 
Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. Walt Disney Pictures
 
-