3 Instagrammable Places in Yogyakarta

by : Filani Olyvia
Posted : June 5, 2016
Liburan tanpa foto-foto pasti nggak lengkap rasanya. Benar, kan? Nah, biar foto liburan kita makin seru, berikut GADIS rangkum tiga tempat paling Instagrammable yang bisa dikunjungi di Yogyakarta.
 
Adhisthana Hotel
Hotel kecil yang terletak di Jl. Prawirotaman 2 No. 613, Yogyakarta ini memang sudah terlihat menarik dari depan. Begitu datang, para tamu akan disambut board game seru, seperti congklak, monopoli dan catur yang terletak di ruang tengah.
 
Layaknya rumah sendiri, kita bisa menghabiskan waktu sambil ngobrol dan bermain game disini. Very homey! Tepat di sebelah bangunan utama hotel, ada café Lawas 163 yang buka selama 24 jam. Interior café pun nggak jauh berbeda dengan hotel, masih kental dengan nuansa Javanese vintage, lengkap dengan jendela tua dan perabot kayu.
 
Psst…, Adhisthana Hotel kebetulan terletak di jalan yang sama dengan beberapa lokasi syuting film AADC 2 (2016), lho. Cukup dengan berjalan kaki, kita bisa mampir ke Sellie Coffee dan ngintip galeri seni di hotel GreenHost. Meskipun masih terletak di pusat kota Yogyakarta, jalanan di sekitarnya nggak seramai Malioboro.
 

 


Rumah Paris Bed & Breakfast
Masih ingat rumah mungil berwarna biru dengan halaman luas di video klip Lapang Dada Sheila On 7? Yup, lokasi syuting video klip ini adalah Rumah Paris Bed & Breakfast, penginapan lucu berkonsep unik yang terletak di Jl. Parangtritis KM 8,5, Tembi, Bantul.
 
Walaupun terletak agak jauh dari pusat kota Yogyakarta, banyak wisatawan lokal yang sengaja meluangkan waktu buat melepas rasa penasaran terhadap rumah ini. Soalnya, terlihat seperti rumah Barbie. Setiap sudut rumah didekorasi untuk terlihat fotogenik dengan warna-warna cerah yang memanjakan mata. Kalau nggak menginap, pengunjung bisa memesan breakfast atau lunch menu, seperti sandwich dan French toast spesial ala Rumah Paris sambil berfoto-foto.
 
Saran dari GADIS, waktu yang paling cocok buat datang ke sini adalah pagi hingga siang hari. Cahaya matahari alami yang masuk ke dalam ruangan bisa mendukung hasil foto jadi lebih terang.
 

 


Gumuk Pasir Parangkusumo
Yogyakarta memang istimewa. Nggak cuma kaya budaya, Kota Gudeg ini bisa disebut sebagai kota dengan topografi paling lengkap! Mulai dari penampakan gunung berapi Merapi di sebelah utara, wisata perbukitan karst di kawasan Gunungkidul, serta penampakan pesisir pantai di sebelah selatan.
 
Salah satu yang paling istimewa adalah keberadaan Gumuk Pasir Parangkusumo. Terletak 40 KM di selatan Yogyakarta, nggak jauh dari Pantai Parangtritis. Untuk masuk ke area Gumuk Pasir, kita cuma perlu membayar biaya retribusi sebesar Rp3.000,- saat memasuki kawasan wisata Parangtritis.
 
Waktu yang paling tepat untuk datang ke Gumuk Pasir adalah sore hari. Banyak wisatawan yang sengaja datang untuk memotret maupun menikmati pemandangan matahari terbenam. Selain itu, saat sore hari, cuacanya nggak terlalu panas. Kalau mau coba sandboarding, kita bisa sewa board-nya dengan harga Rp150.000,- hingga Rp200.000,- sehari. Akan ada pemandu yang menemani, jadi nggak perlu khawatir buat yang mencoba pertama kali. Editor: Dian Nurlizta - Foto: Filani Olyvia

polling

3 Instagrammable Places in Yogyakarta

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!