AirPods, Earphone untuk iPhone 7

by : Vinty Sannaly
Posted : September 9, 2016
Dengan menghilangnya lubang earphone di iPhone 7, Apple kembali mengenalkan earphone baru yang bisa digunakan untuk memaksimalkan pengalaman mendengarkan audio tanpa batas. Kali ini, Apple menamakannya AirPods.
 
Kalau selama ini kita menggunakan earphone berkabel Apple yang bernama EarPods, kini cukup menggunakan AirPods. Bentuk dan warnanya mirip banget dengan EarPods. Sama-sama berwarna putih.
 
Hanya saja, AirPods itu wireless alias nggak berkabel. Jadi, koneksi AirPods ke perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tersambung melalui Bluetooth.
 
Nggak usah takut musik akan ter-play saat AirPods belum menempel di telinga kita. Dilengkapi dengan sensor optik dan accelerometer, AirPods bisa mendeteksi saat earphone terpasang di telinga kita. Jadi, musik baru akan dimainkan saat kita siap mendengarkan.
 
Bagaimana caranya bila kita mau mengatur volume atau mengendalikan playback? Panggil saja Siri. Yup! Kita bisa memanggil software asisten pribadi Siri dengan cara double tap di AirPods.
 
Seperti earphone wireless pada umumnya, AirPods memiliki baterai yang bisa bertahan 4-5 jam. Karena itu, disediakan pula charging case untuk kebutuhan charging. Selain itu, charging case ini juga berfungsi sebagai powerbank yang bisa menyediakan daya tambahan selama 24 jam untuk AirPods.
 
Buat kamu yang nggak punya produk Apple, tapi pengin menyicipi AirPods, nggak usah sedih. AirPods tetap bisa digunakan bersama produk-produk non-Apple, asalkan terkoneksi menggunakan Bluetooth. Namun, fitur-fitur khususnya baru bisa muncul bila dipasangkan dengan perangkat Apple berbasis iOS 10, Watch OS3, atau macOS Sierra.
 
Rencananya, AirPods dihargai US$ 159 (sekitar Rp.2,1 juta) dan akan mulai beredar di pasaran pada Oktober 2016. Sayangnya, banyak yang pesimis bahwa dengan tidak adanya kabel, earphone yang tergolong mahal ini bakal gampang banget hilang. Pihak Apple sendiri pun belum berencana untuk menjual AirPods dalam kondisi terpisah atau hanya satu buah, alias harus dibeli dalam kondisi sepasang.
 
Dengan pro-kontra di atas, kamu tertarik untuk membelinya? Editor: Fanny Indriawati - Foto: Dok. Apple
 

polling

AirPods, Earphone untuk iPhone 7

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!