Frozen

by :
Posted : November 29, 2013

Gara-gara kekuatan ajaib bisa menghasilkan es yang dimiliki Putri Elsa (Idina Menzel), ia nggak sengaja menyerang kepala Putri Anna (Kristen Bell) ketika bermain. Mereka pun nggak boleh keluar istana agar Elsa bisa menyembunyikan kekuatannya. Sampai tiba hari pengangkatan Elsa menjadi Ratu karena kedua orang tua mereka meninggal, pintu gerbang kerajaan Arendelle kembali dibuka.


Nggak diduga, pembukaan gerbang tersebut sekaligus membuka hati Putri Anna kepada seorang laki-laki bernama Pangeran Hans (Santino Fontana), yang bahkan berniat langsung menikahi Anna. Tentu saja, cinta dalam sehari ini nggak direstui oleh Elsa. Anna yang nggak puas terus menekan sang kakak, yang akhirnya malah membuat emosi Elsa nggak stabil dan membuat super power tersebut jadi terlepas.

Elsa yang syok, juga dituduh sebagai monster, melarikan diri ke ujung Gunung Utara. Menyadari kesalahannya, Anna kemudian mengejar sang kakak. Ditengah perjalanan, Anna bertemu dengan Kristoff (Jonathan Groff) beserta rusanya, Sven. Maka, dimulailah petualangan mencari sang kakak yang hilang. Hingga akhirnya, ketiganya bertemu dan menjadi awal perkenalan dengan Olaf (Josh Gad), si boneka salju hidup.

Walaupun sudah bertemu, Elsa nggak mau pulang karena takut melukai Anna dan semua orang. Lebih jauh lagi, perdebatan tersebut malah berujung pada Elsa yang lagi-lagi nggak sengaja menyerang Anna dengan es, namun kali ini tepat di jantungnya. Keadaan menjadi semakin gawat, karena Anna bisa membeku apabila tidak segera ditolong. Dan, obatnya hanyalah cinta sejati. Kini, Kristoff dan Sven berpacu dengan waktu untuk membawa Anna kembali ke pelukan Hans. Tapi, apakah betul hal yang dilakukan Kristoff bisa menyembuhkan sang putri?

Nggak diragukan lagi, Disney memang piawai dalam memamerkan animasi yang memanjakan mata. Secara alur, banyak twist yang berhasil membuat penonton nggak mudah menebak akhir cerita. Walaupun ada beberapa bagian yang bikin penonton bingung dan bertanya-tanya, kepuasan penikmat layar lebar tetap terpenuhi lewat sweet touches ala Disney yang secara konsisten tetap dipertahankan di film keluarga ini.

Frozen
Kategori: Film bioskop
Sutradara: Chris Buck dan Jennifer Lee
Pengisi Suara: Kristen Bell, Idina Menzel, Jonathan Groff, Josh Gad, Santino Fontana
Rilis di Indonesia: 29 November 2013

Vinty Sannaly – Foto: Dok. Walt Disney Pictures


polling

Frozen

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!