Grab Luncurkan Fitur Baru Keamanan, Perjalanan Makin Nyaman

by : Anisya Fitrianti
Posted : April 23, 2019
Sebagai penyedia layanan transportasi online, Grab sekarang memperketat fitur keamanan. Hal ini dilakukan untuk melindungi penumpang dan pengemudi. Peluncuran fitur ini diselenggarakan di Hotel Royal Kuningan pada Senin 22 April 2019. 
 
Untuk menjamin perjalanan yang lebih aman bagi masyarakat Indonesia,  Grab meluncurkan fitur baru, yakni  VoIP (Free Call) dan teknologi Verifikasi Wajah Penumpang.
 
Grab tidak pernah berkompromi tentang keamanan dan keselamatan. Keamanan telah menjadi dasar saat Grab didirikan tujuh tahun yang lalu. Hal ini adalah masalah pertama yang ingin kami pecahkan dalam keamanan transportasi.
 
Kami telah menjadi yang pertama di Asia Tenggara untuk memelopori inovasi keselamatan, seperti fitur seperti Bagikan Tujuan (Share My Ride) , Tombol Darurat (SOS Button), dan penyamaran nomor telepon pribadi,” ujar Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.
 
Fitur Free Call yang diluncurkan Grab memungkinkan pengemudi dan penumpang menelepon tanpa tambahan biaya. Fitur ini juga membuat penumpang dan pengemudi tidak perlu mengetahui nomor telepon mereka. Dengan otomatis, nomor telepon akan tersamarkan oleh sistem atau biasa disebut ‘number masking’.
 
Sedangkan fitur verifikasi wajah penumpang merupakan teknologi pengenalan wajah yang menangkap identitas pengguna melalui swafoto (selfie) secara langsung. Fitur ini hanya berlaku saat pengguna pertama kali menggunakan aplikasi.
 
“Pengalaman kami menunjukkan bahwa para kriminal biasanya beraksi saat pertama kali terdaftar ke dalam aplikasi Grab. Melalui inovasi teknologi verifikasi wajah ini, kami ingin melindungi mitra pengemudi kami dengan meningkatkan perlindungan terhadap potensi kejahatan,”  ungkap Neneng Goenadi.
 
Neneng Goenadi juga mengungkapkan bahwa Grab telah bekerjasama dengan Yayasan Pulih dan Komisi Nasional (Komnas) Perempuan.
 
Yayasan Pulih dipercaya melatih Customer Experience Grab terkait pertolongan pertama psikologis ketika dihadapkan dengan insiden kekerasan seksual. Grab dan Yayasan Pulih akan membantu menyediakan layanan konseling untuk mitra pengemudi dan penumpang yang pernah menjadi korban tindak kekerasan seksual.
 
Dalam kesempatan ini, hadir juga Budi Wahyuni, perwakilan dari Komnas Perempuan, yang turut mengapresiasi fitur-fitur keamanan yang telah diluncurkan oleh Grab.
 
“Kami ingin memastikan kehadiran korporasi itu ada dalam mekanisme penghapusan kekerasan terhadap perempuan,” tutup Budi Wahyuni.
 
Editor: Ria Juwita - Foto: dok. Grab Indonesia
Baca juga:

Topic

#HiTech

polling

Grab Luncurkan Fitur Baru Keamanan, Perjalanan Makin Nyaman

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!