Kampoeng Legenda Hadirkan Kuliner Legendaris Yang Didatangkan Langsung Dari Daerah Asalnya

by : Felly Eliza Putri
Posted : August 11, 2018
Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73, Mal Ciputra Jakarta kembali menghadirkan event kuliner Kampoeng Legenda, yang berlangsung mulai dari 8 Agustus–19 Agustus 2018 di Center Court, lantai Lower Ground Timu dan Utara Mal Ciputra.
 
Pada hari Kamis, 9 Agustus 2018, Opening Kampoeng Legenda ada talk show bersama oleh William Wongso, sebagai pakar kuliner Indonesia dan Yuki Kato, mewakili artis dan generasi milineal Indonesia.
 
Dalam Opening Kampoeng Legenda juga turut dimeriahkan oleh Tarian Pemudi Pemuda Merah Putih dan Paduan Suara Lagu Daerah bersama Paragita dari Universitas Indonesia.
 
Keberadaan kuliner juga menjadi bagian dari budaya, oleh karena itu sudah sepatutnya kita menjaga eksistensi kuliner tradisional serta menempatkannya agar sejajar atau bahkan lebih tinggi dengan kuliner asing. Maka hal itu akan memberikan dampak yang luas bagi masyarakat.
 
Mal Ciputra Jakarta berupaya untuk menjadi bagian dalam melestarikan kuliner legendaris sebagai citra bangsa. Salah satu caranya ialah lewat jajanan dan santapan kuliner asli nusantara agar tidak punah. Karena kuliner dianggap media yang tepat untuk menyuarakan dan memperkenalkan budaya asli bangsa.

Oleh karena itu Mal Ciputra bekerja sama dengan JIISCOMM secara rutin menggelar Kampoeng Legenda agar tetap bisa mempromosikan kuliner nusantara ke generasi penerus.
 
Di acara Kampoeng Legenda ini, terlihat konsep dekorasi yang modern namun tidak menghilangkan sisi tradisional dari Indonesia.
 
Kampoeng Legenda kami hadirkan kembali guna memenuhi kerinduan para pecinta kuliner legendaris nusantara. Para pengunjung tidak perlu pergi ke daerah aslinya untuk mendapatkan kuliner impian, karena kami sudah datangkan langsung ke Mal Ciputra Jakarta. Melalui event kuliner ini, kami pun ingin turut ambil bagian dalam melestarikan warisan kuliner legendaris Indonesia ditengah banyaknya makanan asing yang semakin berkembang, serta ingin mengajak para generasi milineal untuk mengenal lebih dalam kuliner legendaris Indonesia dan turut melestarikannya,” ucap Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta.
 
Lebih dari 70 kuliner legendaris dihadirkan dalam Kampoeng Legenda, lho! Kalian bisa mencicipi berbagai macam makanan dari banyak daerah di Indonesia, seperti dari Semarang: Asem-Asem Koh Liem (1978), Toko OEN Semarang (1930), Cirebon: Nasi Jamblang Mang Dul (1970), Bandung: Kupat Tahu Gempol (1965), Jakarta: Nasi Uduk H. Yoyo (1952), Soto Tangkar Tanah Tinggi (1946), dan masih banyak kuliner nusantara lainnya yang bisa kamu coba di sini!
 
Nah! Buat kalian yang beruntung, selama event berlangsung, Mal Ciputra mengadakan promo Makan Gratis untuk 2 orang setiap harinya untuk para pengunjung yang sudah melakukan transaksi dan tertangkap kamera secara random.
 
“Kami berharap event kuliner ini tidak hanya menarik untuk pengunjung dewasa, tetapi bisa merambah ke generasi milineal. Selama event berlangsung kami menghadirkan giant screen yang salah satu fungsinya untuk menangkap unggahan dengan hashtag #kampoenglegenda2018 di Instagram. Para milineal yang datang bisa share ke yang lain mengenai event ini,” ungkap Silvia, Marketing Manager Mal Ciputra Jakarta.
 
Yuk! Tunggu apalagi? Segera ke Mal Ciputra untuk menikmati kuliner legendaris nusantara mulai dari 8 Agustus – 19 Agustus 2018, ya!
 
Editor: Maharani Legita - Foto: Dok. Mal Ciputra
 
Baca Juga:

Topic

#EventUpdate , #Kuliner

polling

Kampoeng Legenda Hadirkan Kuliner Legendaris Yang Didatangkan Langsung Dari Daerah Asalnya

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!