Laskar Pelangi 2: Edensor

by :
Posted : December 28, 2013

Film Laskar Pelangi (2008) yang menceritakan tentang anak-anak Belitung yang berjuang untuk mendapatkan pendidikan kembali dilanjutkan kisahnya. Setelah Sang Pemimpi (2009), kisah Ikal (Lukman Sardi) dan sepupunya Arai (Abimana yang menggantikan Ariel “Noah”) melanjutkan cerita mereka tentang meraih mimpi untuk mengenyam pendidikan di salah satu universitas beken di Prancis, Universitas Sorbonne.


Film dibuka dengan adegan saat Ikal dan Arai baru pertama kali sampai Paris. Di malam dingin, saat turun salju mereka ditolak masuk asrama karena alasan administrasi. Kaget dengan cuaca dingin tersebut, kondisi Ikal pun langsung melemah. Untung saja, Arai yang selalu menjadi penolongnya, kembali menolong dengan “mengubur” Ikal dengan daun-daunan agar sepupunya itu tetap hangat.

Kehidupan Ikal dan Arai sebagai mahasiswa perantauan pun diceritakan di film ini. Mulai dari belajar dengan giat, bekerja untuk menambah uang harian dengan bekerja di kafe dan mengamen, belajar bahasa Prancis sampai berteman dengan mahasiswa dari negara lain. Ikal dan Arai pun bersama menghadapi hari-hari mereka di Paris.

Namun, kebersamaan mereka berakhir saat Ikal mulai dekat dengan seorang mahasiswi asal Jerman bernama Katya (Astrid Roos) yang cantik dan jadi bahan rebutan para mahasiswa. Arai tidak menyukai hubungan Ikal dan Katya karena takut nilai-nilai Ikal menurun saat dia punya pacar.

Ternyata benar. Nilai Ikal menurun, sampai-sampai dia tidak lulus satu semester. Arai yang marah memperingati Ikal. Namun, Ikal balas marah dan mengatakan bahwa dia sudah besar dan tidak perlu diurusi lagi oleh Arai.

Arai pun menjauh dari Ikal. Dia membiarkan Ikal melakukan apa yang dia suka. Sementara itu, Ikal sedih karena merasa didiamkan oleh Arai. Apalagi, dia juga mulai merasa nggak nyaman dengan hubungannya bersama Katya yang bebas khas orang Barat.

Bagaimana hubungan Ikal dan Arai selanjutnya? Film yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata ini akan menjadi jawabannya.

Isi dalam novel Edensor tidak semuanya diceritakan dalam film ini. Soalnya, film ini akan dibagi dua bagian film. Mungkin karena alasan itulah, film ini dibuat menggantung pada bagian akhirnya. Membuat penonton penasaran akan seperti apakah kisah Ikal selanjutnya.

Laskar Pelangi 2: Edensor
Kategori: film bioskop
Sutradara: Benni Setiawan
Pemain: Lukman Sardi, Abimana, Astrid Roos, Mathias Muchus, dll
Tanggal Rilis: 24 Desember 2013
Produksi: Mizan Production, Falcon Pictures

Asri – Foto: Falcon Pictures



 







polling

Laskar Pelangi 2: Edensor

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!