Menghargai Tubuh Lewat Buku dan Pameran “Bicara Tubuh”

by : Ria Juwita
Posted : November 16, 2018
Selama ini, mungkin kita kurang menghargai berbagai fungsi tubuh atau kurang aware dengan segala pertanda yang diberikan olehnya terkait kondisi kesehatan kita. Nah, atas dasar ingin menghargai segala anggota tubuh kita, dua seniman Indonesia, Ucita Pohan dan Jozz Felix, berkolaborasi dengan menghasilkan karya yang menyentuh berjudul “Bicara Tubuh”.
 
Ucita Pohan sendiri merupakan seorang blogger dan beauty enthusiast. Lewat kemampuan menulisnya, cewek satu ini pun menuangkan isi hati dan pemikirannya terkait anggota tubuh melalui tulisan bergaya puitis ke dalam sebuah buku berjudul Bicara Tubuh.
 
“Disadari atau tidak, tubuh selama ini menjadi bagian dari diri dan perjalanan hidup setiap manusia. Bicara Tubuh bukan sekadar pameran seni atau sebuah buku berisi tulisan dan foto mengenai bagian tubuh manusia. Tapi juga mengajak penikmat karya untuk lebih mengapresiasi tubuh. Nggak cuma sekadar hidup di dalamnya, tapi juga ‘berkawan’ dengannya,” jelas Ucita.
 
Sementara Jozz Felix, seorang fotografer, ikut ambil bagian dari proyek ini dengan menghadirkan karyanya sebanyak 15 foto dan mural berisi kutipan dari buku Bicara Tubuh, yang dipamerkan di ARTOTEL Thamrin, Jakarta, dari tanggal 13 – 26 November 2018.
 
“Melalalui pameran Bicara Tubuh, kami ingin menunjukkan bahwa seni nggak harus sebuah karya lukisan ataupun pahatan. Tapi, seorang penulis dan fotografer juga dapat berkarya dan melakukan pameran. ARTOTEL Thamrin, Jakarta tidak hanya menjadi tempat menginap, tetapi kami juga mengharapkan sebagai tempat berkumpul para seniman dalam mengeksplorasi karya seni,” jelas Dicky Panjaitan, Operation Manager ARTOTEL Thamrin, Jakarta.
 
Di karyanya tersebut, Jozz mengabadikan bagian-bagian tubuh perempuan dari sisi istimewa. Serunya lagi, berbagai foto Jozz tersebut menghadirkan perempuan-perempuan dengan karakter fisik yang beragam.
 
Bahkan, untuk menghasilkan karya-karya foto tersebut, Jozz menggandeng beberapa nama, seperti Shareefa Danish, Shafira Umm, Andra Alodita, Jajang C. Noer, dan masih banyak lagi.
 
Memiliki misi dan visi yang sama dengan buku Bicara Tubuh, pameran ini bermaksud menyampaikan gagasan tentang keindahan, bentuk tubuh, dan cerita mengenai penerimaan diri dalam medium yang berbeda.
 
Nggak hanya itu, ARTOTEL Thamrin, Jakarta juga mengadakaj ARTOTEL Tribe Project dengan mengadakan workshop menulis dan fotografi di ARTSPACE bersama Ucita Pohan dan Jozz Felix selama bulan November 2018 ini.
 
Jadi, buat kamu yang termasuk pencinta seni, wajib datang ke ARTOTEL Thamrin, Jakarta di tanggal 13 – 26 November 2018 buat melihat pameran Bicara Tubuh. Sementara kalau kamu ingin mendapatkan buku Bicara Tubuh, bisa mendapatkannya di toko buku terdekat atau memesannya di sini.
 
Foto: Dok. ARTOTEL
 
Baca juga:

Topic

#EventUpdate , #ReviewBuku

polling

Menghargai Tubuh Lewat Buku dan Pameran “Bicara Tubuh”

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!