Pencinta Fotografi, Wajib Punya Kamera Analog Format Square Pertama ini!

by : Theyta van Broekema
Posted : June 5, 2018
Kabar bahagia bagi para pecinta kamera polaroid! Fujifilm akhirnya luncurkan kamera Instax analog pertama dengan format square alias 1:1, yaitu kamera Instax SQ6. Kira-kira apa saja ya, spesifikasi dan kelebihan dari seri SQ6 dibanding seri-seri Instax sebelumnya? Yuk, intip kerennya fitur dari Instax SQ6 di sini!

Kita mungkin selama ini udah nggak asing lagi sama kamera polaroid Instax yang punya warna lucu-lucu, seperti pink flamingo, sampai blue mint, dari seri Instax mini. Nah, kali ini Fujifilm meluncurkan kamera analog Instax dengan format square pertama yang didesain secara modern dan stylish, untuk menambah jajaran koleksi kamera instan kamu. Kamera ini bisa langsung mengeluarkan dan mencetak foto, langsung setelah memotret.

Berbeda dari versi terdahulunya, Instax SQ6 ini tampil dalam balutan lebih canggih dan modern yang penuh estetika dengan inovasi baru, seperti timer, no-blitz, double exposure, sampai ada aksesori blitz berwarna-warni yang hadir dan siap untuk menambah warna dalam foto kamu, lho!

Walaupun sebenarnya esensi dasar dari kamera adalah untuk fotografi, namun kamera Instax melengkapi hasrat untuk memiliki foto hasil langsung cetak untuk menangkap dan mengabadikannya menjadi momentum pengingat yang berkesan.

Noriyuki Kawarubo, Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, mengungkapkan bahwa foto adalah sesuatu hal yang tidak bisa kita lepaskan dari kehidupan sehari-hari. Fujifilm Instax ini hadir untuk menghidupkan memori-memori yang kita tangkap melalui kamera.

Nah, hasil dari foto tersebut akan terasa lebih personal karena kita bisa mendapatkannya saat itu juga. Foto ini lah yang kita bisa simpan di dompet, loker, meja kerja, kamar, atau dipajang di suatu tempat sebagai barang nostalgia.

Tampil dengan bodi yang elegan, ramping, dan modern, kamera ini membuat kita lebih praktis untuk membawanya ke mana saja. Oh iya, tidak lupa, kamera ini juga sudah hadir dengan shoulder strap, bukan hand strap lagi seperti versi sebelumnya. Jadi, semuanya lebih aman dan holdable, guys!

Instax SQ6 ini tampil dengan tiga warna, yaitu Pearl White dengan warna putih yang netral dan chic, Blush Gold dengan nuansa premium dan elegan, serta Graphite Gray yang calm dan keren. Bingkai lensa dari kamera ini merupakan metallic dengan sentuhan estetika yang tinggi.

Kamera ini hadir tanpa close-up lens attach yang mempermudah kamu dalam penggunaannya karena sudah hadir mode “macro” yang dapat mengambil foto jarak dekat dengan detail yang lebih tajam dari jarak minimal 30 cm.

Automatic exposure juga hadir di kamera ini untuk mendeteksi kadar cahaya dan menyesuaikan intensitas shutter speed dan flashlight. Hasilnya, kamu dapat mengambil foto dengan komposisi dan resolusi yang menakjubkan. Bahkan, ketika gelap pun subjek dan background foto akan tetap terlihat jernih.

Instax SQ6 ini juga memiliki fitur double exposure, lho. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengambil dua jepretan foto dan hasilnya akan menjadi satu foto. Fitur ini cocok banget untuk kamu yang suka berfoto dengan hype yang berbeda. Dengan tambahan color filter attachment di blitz-nya yang tersedia dengan warna orange, ungu, dan hijau, kamu siap tampil beda dalam hasil polaroid yang lebih modern.

Untuk selfie maupun wefie, kamera ini menyuguhkan hal yang kamu nggak bisa dapetin di Instax lainnya, yaitu fitur timer dan tripod. So cool!

Kamera ini bisa kamu dapatkan di toko fisik resmi Fujifim atau toko online JD.id, dengan kisaran harga Rp2.299.000,-. Harga tersebut sudah termasuk special package Instax SQ6, camera case, dan square fim. Sedangkan untuk harga reguler, kamera Fujifilm Instax SQ6 tanpa square film akan dibanderol dengan harga Rp2.049.000,-.

Gimana guys, tertarik untuk membeli koleksi terbaru dari seri Instax SQ, SQ6 ini?

Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Fujifim Indonesia

Baca juga:
 
 

Topic

#HiTech

polling

Pencinta Fotografi, Wajib Punya Kamera Analog Format Square Pertama ini!

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!