Sambut Musim Gugur, Starbucks Indonesia Rilis Pumpkin Spice Latte

by : Yessy Dwi Ramadhani
Posted : September 17, 2019
Dikenal sebagai minuman musim gugur populer dari Starbucks, Pumpkin Spice Latte ternyata masih menggunakan resep yang asli sejak 16 tahun lalu lho, girls! Serunya, kamu juga bisa ikut mencicipi menu ini meski Indonesia nggak mengalami musim gugur. Hihihi...
 
Minuman yang awalnya dinamakan “Fall Harvest Latte” ini merupakan minuman yang pertama kali dibuat pada tahun 2003 di Amerika Serikat. Ternyata paduan susu, kopi, puree labu, dan rempah yang khas dalam Pumpkin Spice Latte (PSL) ini disukai banyak orang, lho!
 
Tak hanya rasanya, aroma PSL pun dinilai dapat menenangkan dan membuat orang  merasakan dan membayangkan suasana khas musim gugur.
 
Berawal dari penelitian dan pengembangan produk di tahun 2003 oleh Peter Dukes, Direktur Espresso Americas untuk Starbucks, PSL kemudian menjadi minuman fenomenal yang sangat ditunggu-tunggu di musim gugur.
 
"Awalnya, tidak ada yang menyangka bahwa minuman ini akan menjadi sangat tenar seperti saat ini. Minuman itu ‘hidup’ dengan sendirinya," ujar Peter Dukes, Direktur Espresso Americas untuk Starbucks.
 
Resep ini berawal pada tahun 2003 saat sebuah tim kecil berkumpul di ‘Liquid Lab’ dan pengembangan yang aman di kantor pusat Starbucks di Seattle, AS. Laboratorium tersebut merupakan tempat bertemunya kepala dapur dan para ilmuwan melakukan berbagai eksperimen. Dalam penelitian itu dipimpin oleh Peter Dukes yang akhirnya menghasilkan penempuan resep Pumpkin Spice Latte.
 
Musim gugur 2003 menjadi kali pertama bagi Starbucks untuk meluncurkan PSL di 100 gerai yang berada di Vancouver dan Washington, D.C. sebagai percobaan.
 
Pada musim gugur berikutnya, PSL diluncurkan di seluruh gerai di Amerika Serikat yang selanjutnya menjadi tradisi baru setiap musim gugur. Minuman ini telah membangun basis penggemar yang setia dan telah dinikmati lebih dari 200 juta kali dalam dekade ini lho, girls!
 
So, buat kamu yang pengen mencicipi kenikmatan minuman khas musim gugur dari Starbucks ini, langsung kunjungi Starbucks terdekat, sebelum ketersediaan menu ini habis, ya!
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Starbucks Indonesia
 
Baca juga:

Topic

#Kuliner

polling

Sambut Musim Gugur, Starbucks Indonesia Rilis Pumpkin Spice Latte

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!