STARTING LINE, Program untuk Bangun Komunitas Digital yang Positif

by : Tami Wulandari Nasution
Posted : December 8, 2017
LINE Indonesia punya cara sendiri nih, buat bangun komunitas dan ajak generasi millennial untuk buat konten digital yang positif. Salah satunya, dengan mengadakan program Starting LINE. Apa ya, STARTING LINE itu?
 
STARTING LINE sebenarnya merupakan program bagi generasi millennial, khususnya mahasiswa di Indonesia, untuk membangun komunitas digital yang positif dengan memanfaatkan fitur aplikasi LINE seperti LINE@ dan LINE Group Chat.
 
Untuk itu, melalui program inilah LINE telah mengadakan sejumlah kegiatan yang bekerja sama dengan Young on Top, seperti menjalankan campus roadshow yang dihadiri oleh lebih dari 3.000 peserta di lima kampus dan seminar yang dihadiri lebih dari 1.200 peserta di lima kota, seperti Yogyakarta, Denpasar, Malang, Palembang dan Samarinda.
 
“Melalui program ini, kami berharap dapat memberikan soft skill dan kecerdasan sosial yang diperlukan sebagai starting line untuk karier mereka kedepannya,” ujar Revie Sylviana, Business Development Director LINE Indonesia.
 
Selain mengadakan campus roadshow dan seminar, LINE Indonesia juga mengadakan kompetisi LINE Student Partner dan CommuLINEnity Manager yang berlangsung sejak Agustus hingga November lalu.
 
LINE Student Partner itu sendiri ialah kompetisi untuk membangun dan mengembangkan organisasi kampus serta komunitas yang positif dengan menggunakan LINE@.
 
Sedangkan, CommuLINEnity Manager ialah kompetisi untuk membuat konten digital yang kreatif dan positif dengan menggunakan akun LINE@ kampus atau komunitasnya.
 
Setelah delapan minggu  berkompetisi, dari 2.500 peserta yang diikuti oleh 412 kampus di Indonesia, terpilihlah 60 finalis yang diundang ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan LINE Camp.
 
Selama pelatihan LINE Camp itulah, para finalis diberikan pengetahuan soal kecerdasan sosial yang bekerja sama dengan Talentbox, konsultan sumber daya.
 
Setelah mengikuti pelatihan tersebut, kemudian terpilihlah enam LINE Digital Champions yang berkesempatan untuk mengunjungi kantor pusat LINE di Jepang. Wow, asyik, ya!
 
Keenam LINE Digital Champions itu diantaranya Aldi Riandana dari Universitas Mulawarman, Helen Adelin dari Institut Teknologi Medan, Hilman Saputra dari Politeknik Negeri Sriwijaya, I Gusti Made Surya Dwipayana dari STMIK STIKOM Bali, Siti Ahmaniar dari Universitas Diponegoro dan Vina Nurviani dari Universitas Pendidikan Indonesia.
 
Lewat STARTING LINE ini, salah satu LINE Digital Champions dari Universitas Pendidikan Indonesia mengungkapkan, bahwa program ini menjadi wadah mendekatkan jarak generasi millennial dari seluruh Indonesia.
 
“STARTING LINE ini sangat menambah pengetahuan dan pengalaman, juga mendekatkan saya dengan teman-teman dari wilayah lain. Hal ini seperti visi LINE sendiri, yaitu Closing the Distance,” ujar Vina.  

Editor: Leoni Sihombing - Foto: Dok. LINE Indonesia

 
Baca juga:

Topic

#aplikasi , #EventUpdate

polling

STARTING LINE, Program untuk Bangun Komunitas Digital yang Positif

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!