Teras Istana: Makan Sehat Ala Presiden

by : Theyta van Broekema
Posted : May 3, 2018
Siapa bilang makan sehat itu pasti nggak enak? Kali ini GADIS akan merekomendasikan salah satu restoran sehat yang berlokasi di daerah Bintaro, Jakarta. Resto ini juga berkonsep unik yang cocok untuk nongkrong dan ngobrol bareng temen ataupun keluarga kamu.
 
Saat pertama kali menginjakkan kaki ke restoran ini, kamu pasti akan langsung tahu apa konsep dari restoran ini. Restoran ini di dominasi warna merah putih, begitu juga para pelayannya yang pakai baju paskibraka. Yup, konsep restoran ini adalah campuran dari Istana Negara dan Istana Merdeka, sangat unik, beda, dan nasionalist!
 
Om Harry Kiss adalah sumber ide dan owner dari restoran ini, guys. Om Harry bilang kalo ide untuk restoran ini datang karena beliau sering tampil di Istana Negara.
 
Beliau juga berkata kalau restoran ini menjadi pelengkap Museum Kepresidenan Bogor karena belum ada informasi yang spesifik untuk masing-masing kuliner favorit dari para presiden kita.
 
Interior dan desain dari Teras Istana bernuansa persis seperti yang ada di Istana Merdeka dengan gorden berwarna merah dan emas serta dinding putih yang sangat akurat dalam merepresentasikan interior yang ada di sana. Untuk jendelanya sendiri, ada foto pemandangan halaman istana, lho! persis seperti yang ada di Istana Bogor.
 
Di salah satu sisi dari dinding Teras Istana, terpampang beragam moment kepresidenan mulai dari foto Presiden Soekarno yang sedang naik mobil bersama Presiden John F. Kennedy, sampai yang paling unik ada foto Presiden Jokowi yang sedang naik motor gede.
 
Untuk menunya sendiri, restoran ini menyuguhkan berbagai pilihan unik mulai dari makanan favorit para presiden, sampai ke western food. oh iya, ada juga 8 kuliner kegemaran para presiden yang disajikan restoran ini, lho!
 
Selain dipelajari dari koki asli di Istana Presiden, dan koki asli dari Italia, Teras Istana juga mempunyai menu khusus turun-temurun resep asli dari Sumijati Djojodisastro yang dulu pernah bekerja sebagai koki di Belanda.
 
Untuk bahan makanannya, semua menu yang ada di resto ini diambil dari kebun organik dan tambak khusus olahan sendiri sehingga menjadikan makanan yang disajikan enak, sehat dan organik, tanpa pestisida serta hormon.
 
Ketika berkunjung ke Teras Istana, GADIS disuguhkan beragam menu makanan dan minuman andalan rekomendasi dari Teras Istana, seperti Hutspot Batavia, Ayam Seberang Istana, Ikan Tampak Siring, Striploin Steak, Salmon Steak, sampai Lasagna Sicilia.
 
Untuk minumannya, GADIS berkesempatan untuk nyobain Es Subang Medan, Green Apple Splitzer, dan Watermelon Juice. Salah satu favorit GADIS adalah Es Subang Medan. Campuran jus nanas dan buah markisa ini rasanya segar banget. Pas buat jadi pelengkap main course.
 
Om Harry Kiss, owner dari Teras Istana ternyata adalah orang tua dari Vidi Aldiano, lho. Dalam wawancaranya di soft opening restoran ini, Vidi bilang kalo ini bener-bener ide dari papanya. Salut buat om Harry!

Rencana om Harry selanjutnya, beliau ingin memperluas usaha restoran ini sampai ke luar negeri, guys. "Rencananya bukan di Indonesia aja, tapi nanti akan buka di Belanda, Austria, German, Hongkong, dan Makkah. Pokoknya yang banyak orang Indonesia," kata om Harry. wah doakan saja ya, guys!
 
Pada hari Jumat-Sabtu, kamu juga bisa request makanan ala presiden, lho. Misalnya nih, kamu mau makan ala Presiden SBY, kamu akan dibuatkan menu khusus seperti Tahu Pong dengan cabe rawit, Ikan Kakap Merah, dan Krupuk Kampung.
 
Teras Istana juga menyediakan menu unik KRI Angkatan Laut seperti Mie KRI, Biskuit KRI, sampai Kopi Navy.
 
Jadi, selain untuk makan bareng dan nongkrong, restoran ini juga bisa menambah pengetahuan historis kamu tentang sejarah Indonesia, pemimpinnya, dan kulinernya yang kaya akan rempah serta nilai budaya.

Resto Teras Istana
Alamat: Jl. Bintaro Raya No. 9, Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, 12240
Range Harga Makanan: Rp8.000,- sampai Rp145.000,-
Jam buka: 08.00-23.00 WIB
Website: www.terasistana.com
Instagram: terasistana
 
Editor: Maharani Legita - Foto: Puspa Dwi Lestari, Dok. Pribadi
 
Baca juga:

Topic

#kuliner , #vidialdiano

polling

Teras Istana: Makan Sehat Ala Presiden

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.