Website Ini Bisa Bantu Kamu Terapkan Gaya Hidup Sustainable, Lho!

by : Audrey Natasha Meyer
Posted : January 23, 2020
Di tengah perkembangan isu perubahan iklim, kita dituntut untuk lebih aware dalam menjaga lingkungan, nih, girls! Tak terkecuali bagi kamu, si pencinta fashion yang nggak pernah mau ketinggalan tren mode terbaru. Lewat website thredUP, kamu bisa menghitung seberapa baik fashion habit-mu bagi lingkungan berdasarkan pakaian yang ada di lemarimu. Menarik banget, kan?
 
Kalau kamu terbiasa belanja kebutuhan fashion secara online dan suka mengeksplor gaya lewat thrift shopping, kamu patut banget mencoba website yang satu ini! It’s thredUP
 
Platform online yang satu ini memungkinkan kamu membeli produk secondhand dengan kualitas yang baik, lho! 
 
Lebih kerennya lagi, thredUP juga menghadirkan Fashion Footprint Calculator bagi kamu yang pengin melihat seberapa besar dampak karbon yang dihasilkan dari pakaianmu, sekaligus memberitahukan langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk meringankan jejak fashion-mu.
 
Sebelumnya, kamu sudah tahu, belum, bahwa pakaian yang kita miliki dapat membahayakan lingkungan akibat fashion pollutionYes, bahan-bahan yang digunakan di industri fashion dapat menyebabkan pencemaran lingkungan, seperti pencemaran air, udara, dan tanah. 
 
Data yang dikumpulkan oleh thredUP bahkan menunjukkan bahwa rata-rata jejak karbon yang dihasilkan oleh konsumennya telah mencapai 1.620 pon CO2 per tahunnya. 
 
Karena itu, thredUP ingin mengedukasi para fashion enthusiast untuk bisa mengaplikasikan penggunaan fashion item secara berkelanjutan demi kelangsungan bumi di masa depan, salah satunya lewat peluncuran Fashion Footprint Calculator.
 
Cara menggunakan Fashion Footprint Calculator cukup simple, kok! Kamu hanya perlu mengikuti kuis dan menjawab beberapa pertanyaan tentang kebiasaanmu berbelanja, termasuk caramu mencuci pakaian, baik itu dengan dry cleaning atau laundry.
 
Berdasarkan jawabanmu tadi, Fashion Footprint Calculator akan menghitung jejak karbon tahunan yang dihasilkan dari lemari penggunanya. Psst… Kamu juga akan diberikan saran tentang langkah yang harus kamu ambil untuk mengurangi jejak tersebut.
 
Website ini juga menyediakan eco-dictionary, di mana kamu bisa menemukan brand pakaian yang sustainable dan menawarkan “green” shopping discountWho doesn’t love discount?
 
Bagi kamu yang pengin menghitung jejak karbon yang dihasilkan oleh pakaianmu melalui Fashion Footprint Calculator, klik di sini
 
Mulai sekarang, jangan ragu untuk mengaplikasikan sustainable fashion lifestyle, ya! Awali dengan langkah sederhana, yakni lewat membeli pakaian secondhand atau rewear pakaian yang sudah kamu miliki. 
 
Editor: Ria Juwita - Foto: www.thredup.com, Dok. Instagram @thredUP
 
Baca juga:

Topic

#HiTech , #CintaBumi

polling

National Pancake Day! (27 Februari)

Apa topping favoritmu saat makan pancake?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!